Benny Impikan Pandau Jadi Pusat Tas di Riau

Selasa, 09 Desember 2014 14:34

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pusat produksi dan penjualan tas Roman Indah sudah beroperasi di Riau selama dua tahun dan memiliki omset yang sudah cukup besar. Namun usaha ini luput dari perhatian pemerintah daerah.

Seperti diungkapkan Manajer Pemasaran Devisi Riau Benny Ariandy SP kepada bertuahpos.com beberapa hari yang lalu, usaha yang dikelolanya ini tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah. Baik bantuan berupa uang, barang maupun pembinaan.

Padahal, usaha rakyat atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti Roman Indah sangat membantu masyarakat di sekitar tempat usaha tersebut. “Karena memang tidak ada (bantuan), ya mau gimana lagi. Yang penting kita telah membantu masyarakat untuk mengurangi pengangguran,” katanya.

Pria berkacamata tersebut juga menyampaikan harapan ke depan, Desa Pandau Permai Jaya bisa menjadi daerah pusat industri tas di Riau.

Baca: Selain Tas, Roman Indah Juga Menyediakan Jasa Papan Bunga dan Desain Grafis

“Saya pengennya seperti itu, menjadikan Pandau ini sebagai pusat industri tas. Karena jika orang berbicara ingin membeli tas orang-orang akan mengingat bahwa di Pandau ada industri tas,” harapnya.

Karena itu Benny tak khawatir apabila muncul usaha yang sama di kemudian hari. “Kalaupun ada tidak masalah, kita bersaing sehat dan pembelilah nantinya yang akan menentukan. Selain itu, promosi mulut ke mulut sangatlah manjur dalam produksi tas ini,” tuturnya. (iqbal/melba)