Trend 2014, Situs Jual Beli Online Cerah

Rabu, 18 Desember 2013 16:58
Trend 2014, Situs Jual Beli Online Cerah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seiring pengguna internet yang kian bertambah tiap tahunnya, kini pelaku usaha banyak memasarkan produknya via online. Di tahun 2013 saja, mulai banyak bermunculan situs-situs jual beli dan kian mendapatkan tempat di hati konsumennya.

Seperti yang dijelaskan Penti Suryani,Ketua Iptek Bagi Kewirausahawan (IBK) UIN Suska di ruangannya, Rabu (18/12). Sudah sewajarnya di era teknologi yang semakin canggih, pebisnis beralih dari sistem pemasaran yang konvensional. “Untuk sekarang, itu (internet) merupakan wadah yang paling tepat untuk pemasaran bagi pelaku bisnis,” ujar dosen matakuliah Kewirausahawan Pertanian ini.

Meskipun demikian, pembeli tetap dianjurkan tetap menyelisik kondisi barang dan alamat situs jual beli tersebut. Tidak sedikit yang sudah berita tentang kasus penipuan pembelian online.

Tidak begitu dengan Albert Mahendra. Dia sudah sekitar dua tahun berlangganan belanja online di salah satu situs. Selain itu, bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska ini mencari barang yang asli via online lebih mudah. “Apa lagi situsnya menggunakan sistem bayar di tempat. Kalau barangnya udah sampai ke tangan pelanggan baru di bayar,” katanya. (Riki)

Baca: Burung Beo Masih Banyak dicari Warga Pekanbaru