Siapa Mau? KPN Rekrut Mahasiswa Riau yang Mau Keliling Nusantara

Sabtu, 07 Februari 2015 12:47
Siapa Mau? KPN Rekrut Mahasiswa Riau yang Mau Keliling Nusantara
BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Kesempatan yang satu ini jangan sampai dilewatkan ya? Kementrian Pendidikan dan olahraga memberikan kesempatan kepada pemuda se-Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam event Kapal Pemuda Nusantara (KPN).Â
Â
Salah satunya bidang Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari / Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN). Program ini akan mengajak pemuda-pemudi untuk keliling Indonesia bersama KPN dan mempelajari perbedaan budaya, mempelajari potensi sumber daya alam, membuka peluang industri bahari maupun potensi daerah yang dikunjungi.
Â
Wahyu Humas KPN Provinsi Riau, Jum’at (6/2/2015) menjelaskan pada Bertuahpos.com, “Kegiatan LNRPB adalah agenda rutin yang setiap tahun di laksanakan. Di sini kita akan mengarungi laut dan mengunjungi pulau-pulau kecil seperti pulau Komodo,Sail Morotai,Raja Ampat, Labuan Bajo, dan masih banyak pulau-pulau indah lainnya.”
Â
Peserta bisa belajar untuk hidup dalam lingkungan keluarga yang berbeda, yang pada akhirnya akan muncul rasa saling pengertian dan mencintai ikatan persahabatan dan kekeluargaan.Â
Â
Perekrutan Regional Provinsi Riau akan dimulai pada akhir Februari 2015 ini. Namununtuk menjadi anggota anda harus melewati berbagai syarat dan seleksi kemampuan.
Â
“Untuk bergabung di KPN dan berlayar keliling Nusantara menggunakan Kapal Republik Indonesia merupakan kesempatan yang langka. Tentunya hanya orang-orang memenuhi syarat saja yang mendapatkannya,” tambahnya lagi.
Â
Syarat umum untuk bergabung di KPN diantaranya: pemuda berusia 17-30 tahun,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok,memiliki loyalitas terhadap NKRI dan lain-lain. Seleksi calon peserta calon KPN membutuhkan waktu 2 hari, Hri pertama tes tertulis (psikotes. Dan wawasan nasional) wawancara proposal kebaharian. Hari kedua interview, tes kebudayaan.tes fisik(lari, renang).
Â
Jadi, siapkan dirimu sakarng juga karena mereka akan segera mengunjungi kamu di Kampus-kampus seluruh Pekanbaru. (nova)