Infused Water, Bisnis Baru yang Menyehatkan

Selasa, 09 Februari 2016 13:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Jika mendengar infused Water, pasti banyak yang belum mengetahui jenis minuman ini. Infused Water atau disebut dengan air infus merupakan racikan minuman yang dapat dikonsumsi oleh anak anak hingga orang dewasa yagn tidak suka mengkonsumsi air putih.

Seperti yang dikatakan, Reni, selaku ahli gizi di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Riau. “Sekarang lagi maraknya minuman infused water, minuman yang diracik dari buah-buahan ini, sangat bagus buat kesehatan dan sebagai pengganti air putih,” ungkapnya kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (9/2/2016).

Infused water merupakan air putih yang dicampur dengan beberapa potongan buah segar atau herbal yang didiamkan beberapa saat segingga sari buah tersebut keluar.

“Nah, dari sari buah dan herbal tersebut yang nantinya akan memberikan cita rasa dan aroma tertentu serta memberi manfaat yang sangat baik buat kesehatan kita,” tambahnya.

Baca: Eksplorasi Bisnis Fotografi

Infused water mengandung banyak manfaat yang bisa didapat dari air dan buah yang digunakan. Seperti yang kita ketahui, air kaya akan manfaat karena merupakan salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh dan tidak bisa diganti dengan apapun.

Selain itu, Reni menambahkan bahwa manfaat yang dimiliki dapat mengendalikan berat badan, membantu proses detoksifikasi, mencegah dehidrasi dan mampu memperlancar pencernaan.

“Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, manfaat yang begitu besar. Selain menghilangkan dehidrasi yang timbul, apalagi disaat cuaca sedang panas, juga berfungsi membantu proses detoksifikasi dan memperlancar pencernaan,” tegasnya.

Untuk buah yang dapat digunakan tersebut, juga kebanyakan buah yang kaya akan vitamin C nya, sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh.

“Kebanyakan orang juga menggunakan buah-buahannya yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, lemon dan lainnya. Karena terbukti pada buah-buahan tersebut kaya akan vitamin c sebagai membantu kekebalan tubuh dan rasa yang segar alami,” ujarnya. (Dilla)