Cara Mengelola Usaha Butik di Rumah

Selasa, 19 Agustus 2014 14:37
Cara Mengelola Usaha Butik di Rumah

BERTUAHPOS.COM, Mempunyai usaha di rumah adalah impian semua orang. Semakin banyak pebisnis pemula yang membuka usaha di rumah sendiri, salah satunya adalah membuka butik di rumah.

Usaha butik di rumah selain menghemat biaya operasional dan biaya sewa tempat, mengelola butik di rumah juga jadi solusi bagi kaum perempuan yang ingin bisnis tapi tak ingin jauh dari rumah. Namun, mengelola butik di rumah juga tetap membutuhkan keahlian tersendiri. so berikut ini kami sajikan tips mengelola usaha butik di rumah.

Advertisement

1. Buatlah Jadwal untuk Usaha Anda
Meski menjalankan bisnis di rumah, Anda harus memiliki jam kerja dan mengerjakan tugas bisnis Anda secara profesional. Membuka butik di rumah berarti Anda bisa menjalankan bisnis secara fleksibel, namun bukan tak teratur. Jika anak anak sudah bersekolah, Anda bisa fokus mengerjakan tugas domestik termasuk menyiapkan anak-anak sekolah di pagi hari, sebelum mereka berangkat. Setelah itu, mulai jam 08.00 hinga jam makan siang, Anda bisa fokus mengerjakan bisnis Anda.

Godaan terbesar mengerjakan bisnis di rumah ialah jejaring sosial Facebook, Twitter, tayangan televisi, hingga telepon seorang teman yang ingin curhat. Sebaiknya Anda tegas dengan diri sendiri jika ingin berhasil mengelola bisnis di rumah. Ingat, meski Anda di rumah, Anda sedang menjalankan bisnis.

Baca: Budidaya Jamur Tiram Harus di Suhu 25 Derajat Celcius

2. Memiliki sistem
Anda harus punya sistem yang baik dalam usaha butik anda. Catat semua administrasi anda mulai dari modal usaha, pemasukan, stock barang, ataupun uang keluar masuk. Jika anda punya budjet lebih anda bisa memperkerjakan staff untuk membantu mengelola usaha butik di rumah.  Anda hanya mengontrol dan  mengawasi. Selalu catat semua transaksi yang terjadi.

3. Bersih dan rapi
Memiliki Butik di rumah berarti tetap harus ada tempat untuk display produk, jika perlu buat sekat khusus untuk membedakan bagian usaha butik dengan tempat keluarga. Usahakan butik di rumah tetap bersih dan rapi untuk menyiapkan kalau ada pembeli yang datang membeli produk anda.

Percantik butik Anda agar Anda pun nyaman. Biasakan membersihkan butik dan merapikan secara berkala. Beri pengertian kepada keluarga bahwa butik harus dalam keadaan bersih dan rapi jadi mereka juga harus ikut bersama-sama menjaga kebersihannya.

4. Promosi
Lakukan promosi usaha butik anda secara rutin. Anda bisa jualan produk butik anda secara online. Manfaatkan media sosial Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram dan lain-lain untuk mempromosikan produk anda. Atau anda bisa membuat toko online untuk memajang produk butik anda.

Mengelola usaha butik di rumah memang dibutuhkan kesabaran dan kegigihan agar berhasil dan usaha semakin berkembang. Anda harus tetap sabar dan jangan menyerah.(Jagowebsite.com)

Berita Terkini

Senin, 23 November 2020 16:05

Riau Perkirakan Produksi Padi Capai 269 Ribu Ton

#pangan #ketahananpangan #padi #beras

Senin, 23 November 2020 15:35

Keponakan Kim Jong-Un Ditangkap CIA?

#korut #kimjongun #cia

Senin, 23 November 2020 15:08

Sekolah Didorong Bentuk Satgas Covid-19

#covid #corona #sekolah