Bisnis Perumahan Bersinar di Tahun 2014

Rabu, 16 April 2014 13:55
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kota Pekanbaru dengan tingat pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Riau, memberi angin segar kepada sektor bisnis terutama bidang perumahan. Apalagi didukung dengan jumlah penduduk yang terus bertambah.

Seperti yang disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriandi kepada bertuahpos.com. “Selain usaha ritel dan perhotelan, sektor bisnis perumahan memang menjanjikan,” ujarnya, Selasa (15/04/2014).

Hal itu didukung dengan kondisi kota yang kondusif, minim dari tingkat kriminal. Selain itu sektor ini ditunjang dengan ramainya para masyarakat dari luar daerah mengadu nasib ke Kota Bertuah, sehingga membutuhkan tempat tinggal.

Baik perumahan kelas real estate maupun perumahan murah untuk masyarakat berpenghasilan menengah diprediksi kembali cerah pada tahun 2014 ini.

Untuk itu pihaknya akan tetap membenahi beberapa infrastruktur untuk menunjang sektor tersebut.

Beberapa waktu lalu, Ketua REI Riau Rifa Yendi, sempat menyebutkan secara umum Riau masih kekurangan 40.000 unit rumah untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sehingga ini menjadi peluang bagi pengembang untuk mengambil pasar tersebut. (riki)