Bisnis Papan Bunga di Pekanbaru Masih Cerah

Kamis, 17 April 2014 19:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bisnis papan bunga masih menjanjikan meskipun persaingan semakin ketat. Itu karena ucapan selamat maupun belasungkawa sering kali disampaikan melalui media papan bunga. Seperti yang dikatakan Anto pemilik usaha Love Florist kepada bertuahpos.com.

“Meskipun sudah banyak yang buka, tetapi kebutuhan untuk papan bunga juga semakin tinggi. Karena papan bunga tidak hanya digunakan pada peresmian saja tetapijuga di  setiap acara sudah menggunkan papan bunga” jelasnya Kamis (17/03/2104)

Anto mengaku dalam seminggu, usaha papan bunganya mampu menghasilkan keuntungan sekitar Rp 3 juta-Rp 4 juta dengan beragam pesanan. Mulai dari jenis papan seharga Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

Paling menguntungkan saat ada iven tertentu, seperti pesta atau ungkapan duka cita. Saat momen tersebut, ia bisa menerima 10 hingga 15 papan bunga.
Hal senada juga dikatakan Hendri pengusaha papan bunga lainnya.

Baca: 100 Stand Meriahkan Pekanbaru Expo 2014

“Papan bunga sekarang sudah menjadi salah satu unsur dari setiap momen acara khusnya yang berbau seremoni atau juga belasungkawa,” tambahnya. Hendri  yang memiliki 36 papan bunga, mengaku dalam satu minggu.  mendapat pesanan sekitar 15 papan dengan harga antara Rp 100 ribu sampai 200 ribu. (yogi)