Bisnis Pakaian Muslim Masih Trend

Kamis, 10 Oktober 2013 01:53
Bisnis Pakaian Muslim Masih Trend

BERTUAHPOS.COM – Babak akhir tahun segera tiba. Meski demikian berbagai peluang usaha masih tetap terbuka lebar. Setidaknya, untuk akhir tahun ini ada 3 peluang usaha yang dapat di coba. Dikutip dari berbagiusaha.com Bertuahpos merilis 3 jenis peluang usaha.

1. Peluang Bisnis Kaos Couple Yang Menjanjikan
Peluang bisnis kaos sudah ada dan selalu eksis sampai sekarang ini. Tentunya bisnis kaos bisa tetap ada dan bertahan karena selain banyak dipakai oleh berbagai kalangan umur, segmen pasar remaja yang selalu bikin bisnis kaos berkembang dan terus berkembang. Bahkan menjadi bagian dari bisnis kreatif.

Tentunya wajar jika bisnis atau usaha baju kaos dianggap sebagai bisnis kreatif, karena banyaknya pelaku yang mengembangkan peluang bisnis kaos tentu hanya produsen yang punya konsep unik dan menarik yang bisa bertahan di dunia bisnis.
Kekuatan Konsep Peluang Bisnis Kaos Couple

Salah satu konsep yang cukup menarik menurut tim BerbagiUsaha.com adalah konsep berupa peluang bisnis kaos couple.

Baca: 10 Tren yang Paling Sering Muncul di Kantor

2. Usaha Warnet sebagai Usaha Sampingan
Warnet, kerap dianggap sebagai usaha sampingan walaupun diyakini merupakan peluang usaha yang menjanjikan.
 Warnet sebagai Usaha Sampingan

Jadi sekilas tentang permasalahannya adalah usaha warnet tersebut maju ketika diurus sendiri oleh sang pemilik. Tapi ketika mempercayakan warnet tersebut ke karyawannya, dan melakukan usaha atau pekerjaan lain, warnet tersebut merugi dan mungkin bisa bangkrut.

Jadi dalam hal ini, menurut tim BerbagiUsaha.com kesalahan kemungkinan terjadi pada:

entalitas sang pemilik, bahwa warnet ini adalah usaha sampingan, sehingga secara tidak langsung “turun” ke para karyawan. Karyawan pun menjadi kurang serius dan juga seakan-akan memperlakukan warnet sebagai pekerjaan atau usaha sampingan.

Tata cara pendelegasian tugas yang tidak tepat ke para karyawan. Jadi dalam hal ini karyawan telah bekerja dengan serius, tapi karena proses pendelegasian yang kurang benar, banyak hal-hal yang tidak mendapatkan perhatian.

3. Peluang bisnis busana muslim
Peluang bisnis busana muslim sangat menjanjikan, karena dapat dijalankan secara offline dan online. Oleh karena itu, menurut kami secara pribadi, alangkah disayangkan kalau bisnis busana muslim hanya dijalankan selama bulan Ramadhan. Logikanya, seandainya di bulan Ramadhan bisnis ini bisa berjalan, harusnya di bulan-bulan lainnya juga bisa berjalan. Mungkin ada tantangan karena permintaannya tidak sebesar di bulan Ramadhan, tapi banyak kemungkinan atau peluang lain yang bisa dibidik di bulan-bulan lainnya. Jika tidak ada pasar sebesar di bulan Ramadhan, saatnya untuk menciptakan pasar untuk bulan-bulan lainnya.

Pada artikel ini BerbagiUsaha.com akan mengulas mengenai peluang bisnis busana muslim ini berdasarkan interview kepada salah satu pelaku bisnis busana muslim. Beliau menjalankan bisnis busana muslim secara offline dan online. Secara offline, beliau memiliki toko busana muslim dan juga menerima pembelian di rumah.