4 Bulan Jelang Lebaran, Penjahit Banjir Orderan

Sabtu, 08 Maret 2014 17:16
4 Bulan Jelang Lebaran, Penjahit  Banjir Orderan
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ramadhan masih empat bulan lagi, tapi orderan baju untuk lebaran sudah banyak diterima tukang jahit di Pekanbaru. Kebanyakan dari konsumen tukang jahit beralasan takut tidak selesai tepat waktu dan harga naik.Â
Â

Yen, salah satu penjahit rumahan yang berada di Jalan Yos Sudarso mengaku sudah mulai banjir orderan.Â

Â
“Pengalaman tahun-tahun yang lalu, puncaknya dalam bulan puasa. Namun sekarang  sudah banyak juga orang yang order menjahit pakaian. Mereka beralasan takut tidak selesai ketika hari-H dan takut harga bahan terus meningkat”, ujarnya kepada bertuahpos.com, Sabtu (8/3/2014).
Â
Hal senada juga disampaikan pemilik kios jahit di Jalan Semangka, Sukajadi. “Walaupun belum memasuki bulan puasa, orderan sudah banyak, Mereka kebanyakan takut tidak selesai pakaiannya oleh penjahit. Terlebih lagi untuk mereka yang pesan pakaian seragam untuk satu keluarga,” ujar salah satu penjahit tersebut.
Â
Meskipun sudah banyak yang order jahitan untuk baju lebaran, Yen memberi saran kepada konsumennya untuk lebih teliti. Misalnya jika ingin membeli bahan, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan tren tahun ini. “Kalau masalah model, tidak terlalu banyak berubah dengan tahun sebelumnya. Jadi boleh saja mulai memesan baju lebaran sejak dini,” ujarnya. (smr)
Â