100 Stand Meriahkan Pekanbaru Expo 2014

Senin, 25 Agustus 2014 17:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Guna terus mempromosikan Kota Pekanbaru sebagai destinasi wisata, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar Pekanbaru Expo mulai Kamis (28/08/2014) hingga 31 Agustus 2014.

Acara yang berlangsung di Purna MTQ itu dharapkan turut menjadi promosi pelaku industri dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Iven tersebut menggelar pameran produk unggulan UKM, Industri Kreatif, Kerajinan Nasional, Pariwisata dan Budaya, Investasi dan Potensi Daerah, Pameran Layanan Publik, argo dan Food serta Produk/Jasa unggulan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), El Syabrina. “Acara itu akan diikuti oleh instansi pemerintah di Provinsi Riau, kabupaten/kota dan serta pelaku usaha dari Sumatera, Jawa dan Kalimantan,” katanya, Senin (25/08/2014).

Baca: Cara Mengelola Usaha Butik di Rumah

Pekanbaru Expo dalam rangka sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 370, hari jadi Provinsi Riau 57 serta HUT Kemerdekaan RI 69. Diharapkan iven ini bisa menjembatani pelaku usaha dengan pembeli yang merupakan warga Riau serta sarana bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam mempromosikan sumber daya alam dan produk unggulan.

Untuk itu 100 stand dipersiapkan sebagai tempat promosi pihak swasta, instansi pemerintah, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta produk industri rumah tangga masyarakat Pekanbaru. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan dan hasil UMKM yang ada di Pekanbaru” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh ivent organizer dari Jakarta yang telah biasa melaksanakan pameran. Ia berharap Pekanbaru Expo 2014 berjalan sukses dengan terisinya stand dan ramainya masyarakat berkunjung serta bertransaksi dan sekaligus sarana promosi produk-produk unggulan lokal. (riki)