Wow, Bonsai Kelapa Gading ini Harganya Rp 40 Juta

Rabu, 11 Juni 2014 19:06

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU- Bunga yang memilki harga Rp 40 juta ini belum juga laku terjual. Anda pun masih bisa melihatnya Naturalis Flower, Jalan Soekarno Hatta ujung, Pekanbaru. Harga yang tinggi menjadi salah satu penyebabnya.


“Sampai sekarang bunga Kelapa Gading Merak ini belum saya lepas. Belum ada yang cocok harganya. Sudah ada yang nawar Rp15 juta yaitu orang Jakarta, tapi saya tidak mau,” ujar Andi pemillik bunga kepada bertuahpos.com, Rabu(11/06/2014).


Mungkin Anda penasaran mendengar harga bunga yang fantastik ini. Andi berani mematok harga tinggi dikarenkan usianya yang sudah termasuk tua.


“Usia bunga kelapa gading ini berkisar 7 tahun. Trus yang membuatnya jadi mahal karena perawatannya tidak sama dengan perawatan bunga biasa. Misalnya pada malam hari, bunga ini saya bawa masuk ke dalam rumah,” terangnya.

Baca: Jelang Ramadhan Harga Sayuran di Pekanbaru Stabil, Sebagian Justru Turun


Selain itu untuk membentuk agar seperti burung merak ini tidak mudah. Andi membutuhkan kesabaran yang ekstra.  Misalnya untuk membuat tunasnya aja, ia perlu merendamnya selama dua tahun. “Selain itu setiap daun yang gugur juga dicatat, agar tau perkembangan seperti apa,” tambahnya.


Bagi orang awam, bisa saja bunga ini tampak biasa saja. Namun bagi mereka yang tahu tentang bonsai kelapa gading, ia akan mau nawar lebih tinggi. Bahkan Andi menjelaskan, semakin pendek ukurannya, harga bunga ini semakin mahal. Apalagi jika sudah berbuah, maka harga bisa jauh lebih mahal.(yogi)