Walt Disney Jajaki Penjualan Film Lewat i-Tunes

Sabtu, 01 Maret 2014 09:32

BERTUAHPOS.COM – Tuntutan zaman akan era digital, membuat manusia selalu menginginkan yang serba instan.

Baru- baru ini Walt Disney meluncurkan Disney Movie Anywhere, suatu layanan bagi pelanggan untuk bisa membeli dan menonton film-film Disney, Pixar dan Marvel secara “online” dan menyimpannya secara maya, sebagai upaya terbaru menjual film digital.

Perusahaan film di Hollywood memang tengah menjajaki bisnis penjualan film digital lewat apliksi, misalnya iTunes tadi. Disney juga mengaku sedang membicarakan tawaran dengan pengecer lain di luar iTune, demikian Reuters.

Perusahaan media itu mengatakan dalam pernyataan untuk melansir layanan terbaru itu, hari ini, berbarengan dengan peluncuran film animasi laris “Frozen”.

Baca: Stok Melimpah dan Ekspor Rendah Bikin Harga TBS Sawit di Riau Melandai

Sistem layanan itu akan membuat pelanggan dapat membeli film digital dari kepustakaan mereka yang menyimpan lebih dari 400 judul melalui jaringan Apple yaitu iTunes dan menyimpan film-film Disney itu di laman ataupun app.

Film yang dibeli itu dapat ditonton melalui laptop, desktop, iPhone, iPad, iPod Touch, kata Disney. Pelanggan dapat pula menontonnya melalui box bioskop pada produk Apple.(bbs/smr)