Wah, Sushi Terkecil Ini Dibuat dalam 5 Menit

Rabu, 12 Maret 2014 06:54

BERTUAHPOS.COM, Sushi yang gurih kenyal sangat populer di dunia. Berbagai paduan rasa dan bentuk pun diciptakan. Mau sushi otentik dan fusion, tinggal pilih saja. Namun, bagaimana dengan sushi terkecil yang terbuat dari sebutir nasi?

Hironori Ikeno, seorang koki yang awalnya bercanda tentang kemungkinan ia bisa membuat sushi sekecil mungkin. Namun, Ikeno malah menganggapnya serius, kemudian terciptalah sushi dari ubur-ubur, tamago, dan otoro dalam potongan terkecil.

Sushi yang sangat kecil ini dibuat oleh Hironori di kedai sushi tempatnya berkerja. Setiap hari, ada saja yang memesan sushi ini. Mereka sungguh-sungguh membayar untuk sushi ini. Setiap potongannya, dapat diselesaikan selama 5 menit oleh Ikeno. Biasanya, ia menyuguhkan sekitar delapan jenis sushi dalam “piring” kaca yang juga sangat kecil.

Lalu, bagaimana bisa sushi ini dibeli oleh orang-orang padahal bentuknya saja sangat kecil? Hisako Okamoto, seorang pelanggan Ikeno yang kerapkali datang ke gerai sushi ini menyatakan. walaupun sangat kecil, sushi buatan Ikeno mengandung banyak rasa.

Baca: Ibis Pekanbaru Sajikan Aneka Dimsum

Rasa yang timbul adalah akibat serpihan lobak, bumbu, serta cabai. Ikeno sendiri sudah membuat sushi ini sejak sepuluh tahun di gerai sushinya di distrik Tokyo yang bernama Nohachi.(detic.com)