Toyota Tipe Prius Mobil Paling Irit 2014

Selasa, 18 Februari 2014 13:49

BERTUAHPOS.COM -  Walupun beberapa waktu lalu Toyota dikabarkan menarik kembali semua produk tipe prius diseluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Penarikan mobil hybrid ini sendiri kabarnya dilakukan pihak toyota akibat ditemukannya masalah pada software yang mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba. Untungnya tidak ada kecelakaan dan korban jiwa dan pihak toyota akan memperbaiki software tersebut sebelum dipasarkan kembali.

Namun kita tidak bisa pungkiri bahwa mobil tipe Prius baik serie V maupun c termasuk mobil paling irit di tahun ini seperti ditulis laman cars.about.com. Mau tahu spesifikasi dua serie dari Toyota prius ini, berikut penjelasannya.
 

1. Toyota Prius V, Ide mobil ekonomis Prius V langsung dari Toyota. Sedan ini memang tak besar, lihat saja kapasitas untuk membawa barangnya hanya sekelas mobil SUV.

EPA (agensi pemerhati lingkungan hidup di Amerika) memperkirakan bahan bakar Toyota Prius V ini lebih irit dari generasi Prius biasa generasi sebelumnya. Meskipun yang mode hybrid dan diesel sekalipun. Perkiraan efisiensi bahan bakarnya berkisar antara 46 MPG hingga 55 MPG dalam segala kondisi.

Baca: Wow Murahnya, Rp 100 Ribu dapat 600 Lembar Kartu Nama

2. Toyota Prius c, Mobil produksi Toyota Prius c disebut-sebut sebagai mobil paling mahal dari keluarga Prius. Di dalam kota yang ramai rata-rata Toyota Prius c membutuhkan bahan bakar hingga 52,3 MPG (Mil Per Galon). Di jalan bebas hambatan dengan kecepatan stabil mobil memerlukan sekitar 60 MPG. Dari segi ekonomi, Toyota Prius c lebih irit bahan bakar dan murah dari pada Honda Insight.(bbs/smr)