Tiga Peluang Usaha Tahun 2020 yang Cocok di Pekanbaru

Kamis, 05 Desember 2019 10:52
Tiga Peluang Usaha Tahun 2020 yang Cocok di Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jika Anda sudah merasa jenuh dengan pekerjaan Anda saat ini dan memutuskan untuk mandiri dengan membuka usaha, itu berarti Anda sudah menang satu langkah dalam hal untuk menata kehidupan yang lebih baik.

Sebab untuk membuka usaha bukan hanya perhitungan untung rugi yang matang, akan tetap mental dan keberanian adalah modal paling utama dan mendasar. Anda harus mempersiapkan diri untuk jatuh, berkorban dan tidak nyaman. Sebab itulah persiapan Anda untuk sukses.

Advertisement

Risiko seperti inilah yang perlu kesiapan mental kuat sebelum Anda betul-betul memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis secara utuh. Selain itu Anda juga harus punya gambaran jelas bisnis apa yang akan Anda tekuni dan sebaiknya anda melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Berikut ini rekomendasi tiga peluang usaha yang diperkirakan masih cocok untuk tahun 2020.

Baca: Bukan Karena Asap, Harga TBS Sawit di Riau Turun Akibat Permintaan Lesu

1. Usaha kuliner

Semua orang sudah tahu kalau Kota Pekanbaru sudah menjadi surga bagi pecinta kuliner. Pada tahun 2020, bisnis di sektor kuliner masih akan berkembang pesat karena segmentasinya cukup tinggi.

Selain itu cobalah untuk berkreasi menciptakan inovasi-inovasi baru tentang kuliner. Semakin unik hasilnya, maka semakin banyak peminatnya. Oleh sebab itu jangan heran kalau banyak pula jajanan-jajanan yang awalnya diminati perlahan mulai redup.

Terlepas dari itu, tetaplah berusaha untuk menciptakan hal baru. Ini penting dilakukan pagi penggiat kuliner agar pelanggan selalu tersuguhkan dengan hal-hal dan suasana baru. Misalnya berinovasi dari sisi tampilan atau kemasan, menu, dan lain-lain. Lalu manfaatkan sosmed untuk promosi.

2. Usaha Bidang Jasa

Berusaha di bidang jasa dianggap masih sangat menjanjikan pada tahun 2020 di Pekanbaru. Hal ini disebabkan karena telah selesainya beberapa infrastruktur pendukung seperti tol, kemudian rencana di bukanya RoRo Dumai-Malaka, dan rampungnya pembangunan akses jalan yang menghubungkan antar daerah.

Dengan tersedianya infrastruktur yang memadai tentunya akan lebih mempermudah dari sisi pengematan biaya dan waktu jarak tempuh. Sehingga orang akan lebih banyak memanfaatkan fasilitas ini untuk kebutuhan mereka. Diantara usaha bidang jasa yang mungkin akan berkembang di tahun 2020, seperti jasa angkutan umum, jasa pengantaran paket, jasa penginapan dan jasa service atau pelayanan.

3. Usaha Video Marketing

Dukungan teknologi saat ini sangat tidak mungkin untuk dielakkan. Semakin Anda tidak peduli maka semakin jauh Anda ditinggalkan. Solusinya, bagaimana memanfaatkan teknologi sebagai bagian dari penghasilan.

Diantara usaha kreatif padat karya yang bisa dikembangkan di Pekanbaru tahun 2020 yakni usaha produksi video marketing. Maka jenis usaha seperti ini akan sangat membutuhkan kreativitas tingkat tinggi akibat persaingan yang juga kian banyak.

Peluang ini bisa diambil lantaran konsumen cenderung lebih dominan tertarik dengan hal-hal visual ketimbang menbaca. Selain itu infrastruktur teknologi yang tersedia cukup memadai. Hasil karya Anda sangat mungkin mendapat perhatian banyak orang hanya dengan di pasarkan melalui sosial media.

Itulah tiga jenis peluang usaha yang mungkin bisa anda garap pada tahun 2020. Sebaiknya Anda juga mencari referensi lain yang cocok dengan minat usaha Anda. Salam sukses. (bpc3)

Berita Terkini

Sabtu, 16 Januari 2021 11:30

Berapa Lama Vaksin Corona Berhasil Bentuk Herd Immunity?

#HerdImmunity #vaksin #kesehatan

Sabtu, 16 Januari 2021 10:44

BMKG Sebut 32 Kali Gempa Susulan di Sulawesi Barat

#gempa #bencana

Sabtu, 16 Januari 2021 10:15

Gambaran OJK Soal Kondisi Keuangan di Tahun Pandemi

#OJK #IndustriJasaKeuangan #finance

Sabtu, 16 Januari 2021 09:50

Mengintip Barang Impor Bekas di Pasar Jodoh, Batam

#BATAM

Sabtu, 16 Januari 2021 08:30

Mbak You yang Ramal Jokowi Lengser 2021, Akan Dipolisikan

#KabarViral #ramalan #MbakYou

Sabtu, 16 Januari 2021 05:00

Catatan Sejarah 16 Januari: Runtuhnya Dinasti Umayyah

#ISLAMPEDIA

Jumat, 15 Januari 2021 16:34

Infrastruktur Sekolah Tatap Muka di Riau Harus Dipersiapkan dengan Matang

#SekolahTatapMuka #edukasi #riau