Telegram kini juga bisa digunakan di perangkat BB10

Selasa, 04 Maret 2014 09:52

BERTUAHPOS.COMMasih ingat aplikasi perpesanan anti sadap Telegram yang selama ini jadi buah bibir? Pesaing WhatsApp ini rupanya sedang berbenah dengan mencoba mencari lebih banyak pengguna.

Seperti yang dilansir CrackBerry (1/3), salah satunya adalah dengan cara mencari pengguna dari BlackBerry 10. Ya, aplikasi anti sadap itu kini hadir di perangkat dengan keamanan super ketat, BlackBerry.

Sayang, aplikasi itu bukannya native BlackBerry atau didesain khusus untuk BBOS. Hanya saja, aplikasi dengan format APK tersebut bisa diporting untuk dijalankan di perangkat dengan BB10.

Seperti diketahui, perangkat BB10 memang dibekali kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi Android lewat cara porting. Dengan begitu, kelemahan BlackBerry dalam segi kurangnya aplikasi pun bisa ditutupi dengan hal ini.

Baca: Promo Akhir Tahun, Kaos Kerah Poshboy Hanya Rp 89 Ribuan

Telegram sendiri merupakan aplikasi yang menitik fokuskan pada kecepatan dan keamanan layanan datanya. Semua pesan dan data yang beredar di Telegram akan tersimpan di cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya di mana dan kapan saja.(mer/smr)