Skuter Tiga Roda Yamaha Siap Meluncur

Selasa, 18 Maret 2014 17:39
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kemunculan video berjudul REV Station di Youtube beberapa waktu lalu, membuat pencinta sepeda motor semakin memperbesar animo menantikan kelahiran sport terbaru Yamaha R25. Tapi, jika melihat lebih seksama video berdurasi 15 detik itu, ternyata merek berlambang garputala itu, juga menyiapkan model baru lain, yakni Tricity.
 
Skuter tiga roda ini memang bukan pertama kali dilihat, karena konsepnya sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show, November 2013 lalu. Bisa dibilang, konsepnya sama seperti skuter tiga roda Piaggio MP3, dengan konfigurasi roda 2+1. Mesin yang digunakan 125cc dengan pemindah tenaga CVT.
 
Sebelumnya, Yamaha mengklaim kalau skuter tiga roda perdana ini menawarkan sensasi lebih ringan, ramping, dan mudah dikendalikan dari model sejenis. Dijanjikan pula punya banderol lebih kompetitif, dengan target pemasaran pertengahan tahun ini.
 
Konsep Tricity
Persiapan peluncuran Tricity terlihat dari salah satu potongan gambar yang ada di video. Terlihat kalau desain lampu depan dan indikator terlihat sama dengan konsep yang dipamerkan sebelumnya. Dengan dua roda di depan, diharapkan bisa memberikan opsi pada pengemudi mobil yang mau berkendara sepeda motor, tanpa takut harus jatuh ke samping. Selain itu, sensasi yang dirasakan juga lebih seru, terutama ketika berbelok, karena kedua roda depan bisa naik-turun mengikuti sekaligus menyeimbangkan tubuh pengendara.
 
Sebelumnya, model tersebut sempat mejeng di pameran industri sepeda motor di EICMA, Milan, Italia, 2013. Yamaha berharap bisa mendongkrak penjualannya di Eropa, di mana skuter lebih banyak digemari konsumen untuk sarana transportasi publik, ketimbang sepeda motor sport.(kom/ygi).