SkinneePix Buat “Selfie” Lebih Seru

Rabu, 16 April 2014 11:13

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi penggemar selfie, masalah bobot tubuh yang terlihat agak lebar pasti selalu mengganggu. Apalagi anda yang sudah berbadan besar. Tapi jangan khawatir, sekarang ada aplikasi yang bisa membuat hasil gambar terlihat agak tirus.


Aplikasi SkinneePix ini merupakan aplikasi baru yang tersedia untuk sistem operasi iPhone dan Android seharga Rp.12Ribu. Dengan menggunakan aplikasi ini, bobot tubuh  akan terlihat lebih ramping dari aslinya.


Seperti dilansir Voice of Amerika beberapa waktu yang lalu, Susan Green, salah satu pendiri perusahaan Pretty Smart Women di Phoenix, Amerika Serikat yang menciptakan aplikasi tersebut mengatakan, “Kamera menambah bobot pada foto dan ketika mengambil selfie, Anda juga harus berurusan dengan pencahayaan dan sudut yang buruk, foto jarak dekat dan faktor-faktor lain yang membuat orang mengeluh bahwa foto tersebut bukan representasi akurat dari mereka,” katanya.

Green mengatakan penurunan bobot secara virtual dalam aplikasi tersebut mencapai 7,5 kilogram dan aplikasi tersebut hanya fokus pada wajah, bukannya seluruh tubuh.

Baca: Yuk, Nongkrong Asyik di Grand Milkshane dan Kopmil Pekanbaru


Sebenarnya aplikasi tersebut awalnya dirancang untuk membantu orang dewasa yang kelebihan berat badan memiliki versi diri yang lebih langsing. Namun Robin J. Phillips, yang juga pendiri perusahaan tersebut, mengatakan aplikasi itu juga memotivasi orang untuk menguruskan badan.

Namun, banyak pihak yang mengkritik, dan menyebutkan aplikasi ini dapat mendorong citra tubuh yang tidak sehat. Salah satunya Ilham, mahsiswa UIN yang mempunyai masalah dengan berat badan. “Aplikasi ini malah membuat kita malas melanjutkan diet, toh foto yang kita upload bisa membuat kita ramping,” katanya kepada bertuahpos.com Rabu (16/4/2014).


Aplikasi-aplikasi lain dapat juga menambah atau mengurangi bobot, termasuk salah satunya disebut FatBooth.(smr)