Sidak Terminal BRPS, Pedagang Keluhkan Tingginya Biaya Pungutan

Selasa, 13 Juni 2017 09:18

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selasa (13/6/2017) sekitar jam 01.00 WIB dini hari, Tim Gabungan Polresta Pekanbaru, Sat Pol PP Kota Pekanbaru, Bulog dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Pekanbaru melaksanakan sidak ke Pasar Tradisional Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS) atau lebih dikenal Pasar Terminal AKAP. 

Sidak ini sendiri bermaksud untuk melihat secara langsung situasi pasar BPRS, terkait dengan maraknya pungutan liar yang dilakukan oleh kelompok tertentu terhadap pedagang yang saat ini berjumlah sekitar 300 pedagang. 

Eduar salah seorang penjual cabai mengeluhkan mengenai tingginya pungutan dari kelompok tertentu. “Kami para pedagang dipungut yang perharinya sebesar Rp 15 – 20 ribu dengan alasan untuk uang kebersihan,  lampu, lapak dan uang parkir yang dimulai dari jam 22.00 – 02.00 WIB,” bebernya.

Sidak berlangsung dengan dipimpin oleh Kabag Polresta Pekanbaru Kompol Indra Ardianta mengatakan, sidak perlu dilakukan.

Baca: Tanggal Merah, Harga Cabai di Pekanbaru Kembali Naik

Baca: Sidak Parcel dan Minuman Kaleng, Polresta Pekanbaru Jajaki Toserba

“Sidak ini perlu dilakukan karena tidak tertutup kemungkinan bahwa harga sembako akan naik, karena banyaknya pungutan liar dan dapat kami tegaskan bahwa pungutan liar itu sendiri adalah tindak pidana,” ujar Kabag Ops. 

Kegiatan sidak ini berjalan lancar hingga pukul 02.00 WIB, dimana para pedagang meminta kepada instansi terkait agar pungutan liar tersebut dapat diberantas. (Bpc8/ol)