Sepeda Motor Termahal Dilego Rp 11 Miliar

Senin, 03 Maret 2014 07:07
Sepeda Motor Termahal Dilego Rp 11 Miliar

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA Penggemar otomotif seringkali memiliki ide gila untuk memenuhi hasratnya. Tak hanya kendaraan roda empat, sepeda motor pun tak pernah lepas dari aksi gila para penyuka kendaraan modifikasi sekaligus termahal dunia.

Hal inilah yang ditemukan di bengkel modifikasi sepeda motor  yang berbasis di  Denmark, Lauge Jensen. Belum lama ini, Lauge Jensen memproduksi sepeda motor yang diklaim termahal di dunia.

Mengutip laman CNBC,  sepeda motor yang diberi nama Goldfinger ini dijual dengan harga sekitar US$ 1 juta atau setaraRp 11,6 miliar. Harga fantastis ini memang pantas dikeluarkan mengingat sepeda motor tersebut dilapisi emas 24 karat dan ditutupi 250 berlian kecil dengan total lebih dari 7 karat.

Kemewahan sepeda motor ini bertambah dengan jok yang dilapisi kulit buaya berwarna cognac unik. Seluruh proses pembuatan motor berlapis emas ini menggunakan tangan-tangan terampil.

Baca: Awal Ramadhan, Kenaikan Harga Daging Tak Terbendung Lagi

Dalam sebuah pameran sepeda motor di Monaco dan Dubai, Goldfinger dibandrol dengan harga jual US$ 850 ribu. Pengunjung pun tersentak saat mengetahui harganya.

Pendiri perusahaan sekaligus pemimpin pembuatan Goldfinger Uffe Lauge Jensen, menolak untuk mengomentari pembeli sepeda motor tersebut. Namun menurutnya, ada banyak pembeli tertarik Goldfinger meskipun harganya sangat mahal.

“Itu sangat populer,” katanya.

Meski sudah melahirkan sepeda motor termahal di dunia, Lauge Jensen ternyata sedang mengerjakan produk yang lebih besar. Meskipun belum menjelaskan lebih spesifik, Lauge Jensen hanya memberikan bocaran bahwa produknya kali ini menyasar pelanggan yang rela menghamburkan uang hingga US$ 1 juta.

“Ini akan memiliki banyak batu dan berlian, kita bicara hal yang cukup liar,” ungkapnya.(Liptn6)

Â