Samsung Ciptakan Smartphone Terbesar di Dunia

Senin, 14 April 2014 07:02

BERTUAHPOS.COM, CHICAGO – Samsung memang dikenal selau mampu menghadrikan inovasi-inovasi terbaru di segmen perangkat mobile. Sebuah smartphone berlayar lebar, atau yang populer dengan sebutan phablet (phone tablet) patut diakui adalah hasil inovasi perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu.

Namun, inovasi Samsung yang satu ini sungguh menakjubkan. Bersama operator nirkaber asal Amerika Serikat bernama Cricket Wireless, Samsung dilaporkan sukses menciptakan sebuah ponsel berukuran raksasa.

Dilansir laman Phone Arena, ponsel yang dibuat dalam ukuran raksasa ini adalah ponsel Samsung seri SCH-r450 atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Samsung Messenger’. Seri SCH-r450 adalah jenis feature phone yang dibekali fitur duo-keyboard, yaitu keyboard candy bar biasa dan keyboard Qwerty.

Dalam versi super besar ini, handset Samsung Messenger berdimensi lebar 4,5 meter, tinggi 3,4 meter, dan tebal 74 centimeter. Panel layarnya menggunakan LED dengan ukuran selebar 2,27 meter! Sementara keseluruhan body-nya yang bermaterialkan plastik, kayu, dan logam disinyalir memiliki total bobot mencapai 158,8 kilogram.
operator, amrer
Hebatnya lagi, ponsel raksasa ini bukanlah model prototipe yang hanya sebagai pajangan. Justru yang membuatnya menarik adalah ponsel ini dapat berfungsi layaknya ponsel normal. Dapat digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, berkirim pesan, dan berselancar intenet.

Baca: Awal Pekan, Sebagian Harga Sayuran di Pekanbaru Turun

Saat ini ponsel tersebut dipajang di taman kota Chicago, dan para pengunjung dapat mencoba menggunakannya secara bebas. Anda tertarik? (Liputan6)