Rilis BBM Untuk Android Pekan Ini Diundur

Selasa, 24 September 2013 15:10
BERTUAHPOS, ONTARIO – Fitur tukar pesan dari BlackBerry, BlackBery Mesenger, yang rencananya dirilis untuk Android dan iPhone pekan ini diundur. Menurut Andrew Bocking, Executive Vice President bidang BBM di BlackBerry, timnya sekarang sedang fokus untuk menyesuaikan sistem agar bisa memblokir versi BBM Android unreleased, saat BBM versi resmi nanti diluncurkan.
 
“Walau kelihatan sederhana, tapi ini rumit. Ini akan memakan waktu dan saya tak bisa memastikan dalam pekan ini,” ujar Bocking dalam blog perusahaannya, Senin, 23 September waktu setempat.
 
Sabtu lalu, saat BBM for All diluncurkan, sudah banyak beredar versi BBM Android unreleased di berbagai situs file sharing. Pengunduh versi unreleased, kata Bocking, mendekati sejuta orang.
 
Akibatnya, lalu lintas data di server BlackBerry melonjak tinggi dan tak bisa berjalan dengan normal. Jika versi unreleased ini tak diblokir, maka versi resmi tak bisa diluncurkan. “Maka satu-satunya cara mengatasi masalah ini adalah menunda peluncuran,” kata Bocking.
 
Aplikasi BBM unreleased Android itu untuk sementara ditutup. Pelanggan yang sudah mengunduhnya harus mendaftar di www.BBM.com.
 
 
 
 
(tempo.co)