Produksi Kamera Samsung Galaxy S5 Dilaporkan Terganggu

Selasa, 18 Maret 2014 12:20

BERTUAHPOS.COM, Rencana Samsung untuk memproduksi Galaxy S5 dengan jumlah banyak tampaknya mengalami sedikit masalah. Menurut ETNews, produksi komponen kamera pada Samsung Galaxy S5 dilaporkan mengalami kelambatan di komponen lensa kamera yang proses produksinya lebih rumit dibanding pada seri pertama.

Samsung memakai enam elemen pada lensa kamera Galaxy S5 terbaru, lebih banyak daripada elemen lensa kamera Galaxy S4 yang berjumlah 5 elemen. Karena ketebalan kamera Galaxy S5 dan Galaxy S4 yang mirip, maka Samsung harus mampu memampatkan enam elemen dalam tempat yang sama. Untuk itu Samsung memakai lensa yang lebih tipis namun ternyata lensa tipis ini lebih rentan rusak daripada komponen sebelumnya. Menurut ETNews, produksi lensa kamera ini hanya mampu meraih angka keberhasilan 20-30% daripada yang diharapkan.

Akibat masalah ini, produksi masal Galaxy S5 tidak bisa dimulai sesuai jadwal. Apalagi, produksi Galaxy S5 juga sempat terganggu dengan adanya kasus kebakaran di pabrik PCB pada awal bulan ini yang mengakibatkan penurunan kapasitas produksi pabrik walaupun Samsung menyanggah adanya masalah.

Samsung menjadwalkan perilisan Galaxy S5 pada tanggal 11 April mendatang. Saat ini pre-order atas flagship terbaru Samsung tersebut sudah dilakukan di beberapa negara.(Teknoup.com)

Baca: Galaxy J1, Android Kitkat Terbaru dari Samsung