Persiapan Ramadhan, Pengrajin Rotan Mulaai Tambah Produksi

Rabu, 23 April 2014 18:06

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjelang lebaran, pengrajin rotan di Jalan Yossudarso, Rumbai mulai memperbanyak hasil kerajinan dan kreatifitas mereka untuk membuat kursi tamu set. Karena menjelang puasa dan ramadhan, penjualan kursi set tersebut meningkat pesat.

Imar salah satu pengrajin Rotan di Jalan Yossudarso mengatakan kepada bertuahpos.com, “Sekarang ini waktunya menambah hasil kerajinan dan memperbanyak jenis dan model-model. Untuk saat sekarang ini kita lagi memperbanyak model kursi tamu set,karena produk yang paling laku memang itu,” jelasnya, Rabu(23/04/2014)

Ia juga menambahkan model terbaru yang ada kursi minimalis,bahama gunung, dan bahama jalin di atas. Untuk harga kusri yang minimalis Rp4,5 juta terdiri satu kursi panjang dua kursi pendek, dan meja, untuk harga bahama gunung Rp2,8 juta dan bahama jalin diatas Rp3,8 juta.

Imar mengatakan konsumen juga dapat memesan modal sesuai dengan ke inginan mereka, hanya dengan melihatkan gambarnya, sedangkan lama pengerjaan satu set kursi dapat menghabiskan waktu dua mingguan. Alasan Imar lebih awal untuk memperbanyak jenis kursi lebih awal karena kalau sudah dekat lebaran sudah tidak terkejar dalam pembuatannya. Selain itu harga rotan juga akan tinggi.

Baca: Waduh, Sabtu Pagi Trotoar Jalan Ahmad Yani Berubah Jadi Pasar

“Bagi konsumen yang memang berminat untuk membuat kursi tamu set ini sebaiknya dipesan dari sekarang,” sarannya.(yogi)