Perlengkapan Tulis Laris di Musim Ujian

Senin, 14 April 2014 15:29

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Musim ujian membawa berkah bagi pada pedagang Alat Tulis Kantor (ATK) di Pekanbaru. Seperti dikatakan Fadli,kasir di Toko Alat Tulis Kantor Mulia Bersama Jalan Soebrantas yang mengaku mengalami peningkatan omset di musim ujian nasional.

“Satu minggu sebelum Uijian Nasional (UN) kemarin, penjualan kami sudah mulai  terasa meningkat. Terutama penjualan ATK yang berkaitan dengan perlengkapan UN seperti papan ujian, pensil, peraut, penghapus, dan penggaris untuk melingkari,” ujarnya Senin (14/04/2014).

Persentase peningkatan penjualan perlengkapan UN berkisar 25-35 persen dibandingkan hari-hari biasanya. Misalnya di hari biasa, papan ujian paling  laku hanya 15 buah, tetapi sekarang sampai 50 buah. Bahkan pensil sebanyak dua lusin, biasanya laku lebih dari satu hari. Tapi sekarang bisa habis 15 lusinan dalam sehari,” jelasnya riang.


Tidak hanya di Toko Mulia Bersama yang mengalami kenaikkan omset terhadap perlengkapan ujian Nasional. Hal yang sama juga dirasakan Toko Buku Karya Cendana.


“Beberapa hari ini, orang banyak beli perlengkapan ujian. Biasanya papan ujian ini kalau hari biasa nggak ada yang beli. Tapi sekarang karena ada Ujian Nasional, saya ambil satu kotak yang isinya 50 sekarang tinggal 7 buah lagi,” ujar Zul pemilik toko. (yogi)

Baca: Heboh! Belanja di Zoya Dapat Mobil