Pembelian Mobil Second, 80 Persen Secara Kredit

Kamis, 13 Maret 2014 17:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Meskipun bukan barang baru, namun  mobil second cukup diminati konsumen otomotif, terutama konsumen dari luar kota.  Seperti di showroom  Sahabat Auto Mobil , di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

” Konsumen dominan berasal dari luar kota Pekanbaru,  karena kalau di dalam kota sudah banyak pilihannya. Disamping itu, kualitas mobil kota juga baik” ujar  Idet, pemilik showroom kepada bertuahpos.com Kamis (13/03/2014).

Selama minggu kedua bulan Maret ini, Idet mengaku sudah sudah menjual delapan unit mobil. Semuanya merupakan pembeli yang berasal dari luar Kota Pekanbaru.

Di Auto Mobil, banyak jenis dan merek mobil yang dijual. Mulai dari Panther, Avanza, Honda Jazz, dan mobil Xenia.  Sedangkan untuk harga, tergantung jenis mobil,  tahun keluaran mobil, serta kondisi mobil.

Baca: Oregano Gusung Kemeja Kaos Jadi Trend 2015

Sistem pembliannya dapat dilakukan secara kredit dan tunai. Pembelian secara tunai bisa dilakukan dengan langsung membayar ke showroom. Namun untuk yang kredit, Sahabat Auto Mobil menjalin kerja sama dengan pihak leasing.

“Cukup banyak transaksi penjualan di sini yang dilakukan secara kredit. Bahkan hampir  80 persen konsumen membeli  secara kredit,” jelasnya. (yogi)