Pantau Harga Sembako di Pasaran, Salah Satu Cara Polisi Cegah Kriminal

Selasa, 30 Mei 2017 14:52

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selasa (30/05/2017) jajaran Kepolisian khususnya di Satuan Binmas Polresta Pekanbaru menekan angka kejahatan. Salah satunya dengan memantau harga sembako di pasar-pasar.

Polisi menilai, harga sembako yang tinggi bisa memicu untuk berbuat kejahatan.

“Seseorang yang status ekonomi bawah khususnya tentu akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Nah jika harga kebutuhan pokok tinggi tentu orang tersebut akan melakukan segala cara untuk tetap memenuhi kebutuhannya itu, salah satunya dengan jalan melakoni kejahatan,” kata Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, Akp Sunarti. 

Karena itu, jajaran kepolisian saat ini khususnya Satuan Binmas disebar ke pasar-pasar tradisional, antara lain pasar pusat, pasar kodim dan lainnya. Mereka ditugaskan untuk memantau dan mengawasi harga sembilan bahan pokok (sembako).

Baca: Banyak Kritikan, Microsoft Keluarkan Windows 8.1 Update 1

Baca: Kali Pertama, Warga Sahur Bareng Polisi di Bawah Turun Hujan

Baca: H-1 Ramadan, Harga Sembako di Bangkinang Merangkak Naik

Untuk sementara dari hasil perbincangan dengan salah seorang pedagang, harga sembako di Kota Pekanbaru masih stabil. Hal itu diungkapkan salah satu pedagang.

“Untuk saat ini masih normal, ada yang naik sedikit seperti bawang putih, tapi tidak terlalu tinggi,” ucap Andi salah seorang pedagang di Pasar Pusat pekanbaru. (Bpc8/ol)