Nikmatnya Sensasi Menu Super Pedas di Mbah Jingkrak

Jumat, 15 Agustus 2014 12:06
Nikmatnya Sensasi Menu Super Pedas di Mbah Jingkrak

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Apakah Anda seorang yang menggemari masakan pedas? Maka jangan sampai melewati menikmati sensasi kuliner ekstra pedas di Mbah Jingkrak.

Meskipun makanan di restoran ini khas Jawa yang terkenal dengan rasa manisnya. Namun jangan salah, Mbah Jingkrak yang buka pada pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB menyajikan sambal yang super duper pedas yang bisa buat Anda berpeluh nikmat.

Advertisement

Defi Sunarto, Pemilik Mbah Jingkrak, Jumat (15/08/2014) menjelaskan kuliner Jalan Mustika no. 5 Pekanbaru (belakang RSUD Arifin Ahmad) ini memiliki menu makanan tradisional.

“Menu kami banyak ya, dan setiap harinya paling tidak ada 3 jenis makanan yang berubah-rubah agar pelanggan tidak bosan. Tapi untuk menu-menu andalan tersebut selalu ada setiap harinya, karena merupakan makanan ciri khas dari warung kami ini, berbagai menu lauk seluruhnya hanya bekisar Rp6000 hingga Rp16.500,” ujarnya.

Baca: Agen Sebabkan Harga Bawang di Pasaran Mahal

Mbah Jingkrak merupakan spesialis masakan Jawa yang identik dengan manisnya, namun di Kota Pekanbaru ini rasa masakan Mbah Jingkrak disesuaikan dengan lidah daerah yang lebih menyukai makanan pedas. Sehingga makanan yang tersedia, dikombinasikan antara manis dan pedas. Mbah Jingkrak juga diracik sesuai makanan jawa rumahan.

Untuk Mbah Jingkrak memiliki menu andalan yang membuat dengan nama-nama unik dan lucu serta membuat penasaran ingin segera mencicipi rasanya yaitu pada menu makanan tersedia Ayam Rambut Setan, Ayam Wewe, Ayam Stres, Teri Lombok Ijo, Kikil Mercon, dan Cumi Tinta.

Untuk Sayur yang menjadi andalan Mbah Jingkrak yaitu Oseng Genjer, Oseng Jantung Pisang, Oseng Daun Pepaya dan Gudeg Krecek ( yang isinya berupa nangka muda yang dikombinasikan dengan krecek yang merupakan kulit sapi kering atau biasa dikenal dengan sebutan kerupuk jangek yang masih mentah lalu diolah menjadi sambel goreng). Aneka sayuran ini dibandrol seharga Rp3.500 saja.

Sedangkan minuman yang tersedia tidak kalah menariknya, dengan nama-nama yang sedikit aneh dan menggelitik. Membuat rasa penasaran semakin menggebu-gebu yaitu pada minuman andalan tersedia Es Kolor Ijo, Es JaKem (janda kembang), Es Buaya Darat, Es Demit, Es Surga, dan Es Jujur. Untuk berbagai jenia minuman ini hanya seharga Rp8.500 hingga Rp11.500.

Masih ada minuman lain seperti Milk Shake, aneka jus buah dan soft drink denga harga mulai Rp 5.000.

“Yang menjadi minuman favorit biasanya Es Kolor Ijo, karena habis makan makanan pedas enaknya minum yang dingin-dingin. Es Kolor Ijo itu disajikan seperti es cendol tapi enggak pakek santan, jadi lebih segar dinikmati,” terangnya.

Pengunjung yang paling ramai biasanya pada saat Weekend dan pada jam makan siang dari semua kalangan dari yang muda hingga yang tua. Berbagai macam menu banyak disajikan disini, tidak hanya makanan berat saja makanan ringan berupa cemilan goreng-gorengan juga tersedia seperti mendoan, bakwan sayur , tahu isi, dan tahu tempe bacem, rolade daun ubi.

Khusus untuk Mendoan dibandrol seharga Rp6000 dan yang jenis lainnya hanya seharga Rp3500 perpotongnya. Untuk menu malam hari Mbah Jingkrak menambahkan menu terbaru yaitu berupa lauk penyetan kremes ayam seharga Rp14.500 , bebek Rp22.000, ikan lele & nila Rp13.000, tahu tempe seharga Rp3000. (riki)

Â
Â

Berita Terkini

Minggu, 29 November 2020 15:12

Hikmah Kekalahan Perang Uhud

#UHUD

Minggu, 29 November 2020 14:01

Masharo Aoki, Pimpinan Pejuang Indonesia Orang Jepang

#PEJUANG

Minggu, 29 November 2020 12:31

Candi Muara Takus Bukti Lemahnya Kepurbakaan Lokal di Riau

#candi #muaratakus #purbakala #situssejarah #sejarahriau

Minggu, 29 November 2020 11:32

Inilah Sempolet, Makanan Khas Melayu Riau

#sempolet #makanankhas #khasmelayu #khasriau

Minggu, 29 November 2020 10:30

Awas! Bank Perlu Waspadai Serangan Cyber di Tengah Pandemi

#berbankan #cybercrime #keuangan

Minggu, 29 November 2020 09:30

Simak Penjelasan Berikut Agar ATM Kamu Tak Dibobol

#atm #tipskeuangan #bobolatm #perbankan