Musim Kemarau, Pedagang Minuman Panen Rejeki

Rabu, 18 Juni 2014 16:02
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Cuaca Pekanbaru yang terik setiap hari selama beberapa minnggu terakhir ternyata berdampak positif pada pedagang minuman di Pekanbaru.

“Semenjak musim panas Alhamdulillah omset kami meningkat. Kalau dipersentasekan ada sekitar 40 persen dari hari biasanya. Sekarang kami beli es batu sampai 7 kantong, padahal bisanya hanya 5 kantong,” ujar Jepri pedagang sop buah kepada bertuahpos.com, Rabu, (18/06/2014).

Para pembeli yang datang, kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Karena memang Jepri berjualan tak jauh dari kampus.

Naiknya omset di saat musim panas juga diakui Edo, pedagang Es Campur di Pasar Panam. “Kalau untuk sekarang iya omset kami naik 30 persen dari sebelumnya, apa lagi panas sekarang terik kali. Biasanya orang pulang pasar, banyak singgah ke sini, saya berharap musim panasnya berlangsung lama,” harapnya sambil ketawa.

Tidak hanya Jepri dan Edo pedagang Air tebu di Jalan Soekarno Hatta juga merasakan hal serupa. “Memang iya semenjak musim panas ini Alhamdulillah penjualan saya jauh meningkat, sekarang satu hari saya bisa habis satu ikat tebu atau setara dengan 200 gelas, biasanya tidak sampai segitu, mudah- mudahan sampai siap lebaran kayak gini,” harapnya.(yogi)