Mouse Tanpa Kabel, Cocok Untuk Main Game

Minggu, 02 Juni 2013 14:19
Mouse Tanpa Kabel, Cocok Untuk Main Game
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Mouse merupakan aksesoris yang tidak bisa dipisahkan dari Personal Computer (PC). Bagi pengguna PC Desktop ataupun laptop, kehadiran mouse mampu mempermudah pengoperasian unit, meskipun untuk komputer jinjing, fungsi mouse ini terkadang bisa digantikan dengan touchpad.
Â
Saat ini, jenis mouse yang bisa didapatkan konsumen semakin beragam. Tidak saja memiliki keunikan dari segi desain, sejumlah fitur unggulan pun dihadirkan. Seperti FanTech yang tampil dengan Wireless Mouse. Melalui tipe W504, mouse nirkabel ini dilengkapi dengan Blue Led Technology.
Â
Menurut Marketing Megasus, Susi Andriyani, Wireless Mouse W504 ini merupakan mouse dengan pengoperasian sederhana dan handal. Memiliki koneksi 2,4 GHz, meskipun tidak terhubung dengan kabel, kemampuan akses bisa menjadi cepat walaupun berada cukup jauh dari unit.
Â
Dengan Blue LED Technology, akan memberikan koneksi yang bertenaga dan tanpa sela meskipun digunakan dalam area nirkabel yang padat. Teknologi ini bekerja lebih baik meski pada permukaan yang sulit bagi mouse konvensional.
Â
Memiliki sistem penyetelan yang cepat dan mudah, pengguna tidak akan repot harus mensinkronkan mouse dengan PC.
Â
“Tanpa melibatkan piranti lunak lainnya dan setelan awal yang mudah, unit hanya cukup menggunakan baterai saja,” ujarnya.
Â
Dibanderol dengan harga Rp 73.500, Wireless Mouse W504 seolah memiliki Invisible Micro-receiver. Ukuran receiver yang mini, menjadi nilai tambah karena bisa selalu terpasang meskipun PC tidak digunakan. Terhubung dengan USB, micro receiver ini tidak akan hilang ataupun mengganggu ketika unit PC harus disimpan.
Â
Sebaliknya, bila ingin mencopotnya, di bagian bawah mouse terdapat lubang khusus seukuran Micro-Receiver. Memiliki daya tarik magnit, ketika reciever dimasukkan ke dalam lubang, akan menempel dan tidak akan lepas meskipun digoyang.
Â
“Ketika sudah dicolok ke USB port anda tidak akan menyadarinya lagi. Micro-receiver yang sangat kecil ini akan tetap berada disana dan tidak akan hilang. Selain itu juga bisa disimpan dislot yang tersedia di dalam mouse apabila ingin melepasnya sehingga tidak akan tercecer atau hilang,” katanya.
Â
Untuk menyalakan mouse, lanjut Susi, hanya menggunakan dua baterai ukuran AAA. Mampu bertahan hingga hitungan bulan, baterai yang digunakan bisa lebih awet karena dilengkapi switch on/off. Tombol ini mampu menghemat tenaga sekaligus menerapkan teknologi smart sleep mode memperpanjang masa pakai baterai.
Â
Model unik mouse ini juga bisa ditemukan pada Mouse E-Blue. Berbeda dengan Wireless Mouse W504, Mouse E-Blue ini dilengkapi kabel dengan Cobra USB Connector.
Â
Menurut Marketing Sudirman Komputer, Elvi, mouse ini didesain khusus untuk pecinta game. Dari sisi bentuk, mouse ini memiliki desain yang berbeda. Bila umumnya mouse simetris, varian ini memiliki desain yang ansimetris. Dengan bentuk menyerupai tekstur telapak tangan, sisi luar mouse memiliki bentuk melengkung. Sementara sisi dalam justru cekung dengan landasan khusus untukÂ
jempol.
Â
“Dengan desain khusus ini, mouse lebih nyaman digunakan meskipun dalam waktu lama ketika main game,” ujarnya.
Â
Memiliki fitur precision scroll controler, scroll yang berfungsi untuk menggerakkan tampilan layar, dihadirkan berbentuk gerigi.
Untuk mempermudah pengaplikasian ketika bermain game, optional controller juga disediakan disisi kiri mouse. Tombol yang berfungsi back dan forward ini bisa difungsikan dengan mudah hanya mengandalkan jempol.
Â
“Harganya sekitar Rp 180 ribu dan memang dikhususkan untuk bermain game,” kata Elvi. (pekanbaru.tribunnews.com)