Masyarakat! Waspada Daging Oplosan di Riau

Senin, 05 Juni 2017 14:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemprov Riau meminta kepada masyarakat untuk terus waspada dalam mengkonsumsi daging yang terjual di pasar tradisional. Pasalnya dikhawatirkan, di tengah banyaknya jumlah permintaan masyarakat terhadap daging, malah bermunculan daging oplosan. 

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Askardia Patrianov mengatakan, dalam situasi seperti ini, masyarakat perlu waspada terhadap beredarnya daging oplosan di pasar tradisional.

“Masyarakat diminta untuk membeli daging kepada langganan saja. Karena jika tiba-tiba muncul pedagang baru kita tidak tahu. Tapi kalau pedagang lama penjualan dagingnya sudah inventarisasi secara rutin. Ini yang ditakutkan,” katanya, Senin (5/6/2017). 

Dia menambahkan sejauh ini Pemprov Riau masih melakukan tindakan dalam bentuk imbauan kepada masyarakat, sebagai bentuk kewaspadaan bersama. Sebab sejauh ini belum ada kasus yang dilaporkan bahwa ada masyarakat kedapatan membeli daging oplosan. 

Baca: Istana Bayi Bagi-bagi Diskon 10 Persen

“Ini butuh pemahaman dan diinformasikan kepada masyarakat bahwa untuk membeli daging itu kalau bisa di tempat langganan saja. Untuk mencegah hal seperti ini terjadi,” tambahnya. (bpc3)