Laris Manis, Cardigan Panjang Banyak Diburu Hijabers

Rabu, 24 Februari 2016 14:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bingung mencari pasangan atau kombinasi yang cocok untuk baju dalaman anda yang bisa dikreasikan dan dipadukan dengan long dress pada umumnya. Cardigan Panjang jawabannya. Cocok dikenakan sebagai pelengkap berpakaian. Biasanya sering dikenakan oleh wanita muslimah dan anak muda hijabers masa kini. Memberikan kesan yang tetap modis, casual, tanpa mengurangi nuansa muslimah. Sesuai model nya, cardigan panjang berfungsi untuk menutupi hampir keseluruhan badan hingga mata kaki, sesuai syariat islam dalam berpakaian.

Diketahui, Cardigan panjang untuk muslimah ini telah hadir satu tahun belakangan di Pekanbaru, dimana sebelumnya sudah terlebih dahulu  menjadi tren di daerah Jawa pada umumnya.

Sela, selaku pengelola Butik Haddiza mengakui bahwa model cardigan panjang ini telah hadir di Pekanbaru dan menjadi tren untuk fashionnya wanita muslimah dan anak muda hijabbers.

“Sekitar sebelum lebaran tahun kemarin sudah masuk di Pekanbaru, khususnya di butik kita ini. Sebelumnya memang dilihat sudah tren seperti di daerah Jawa sana. Dan menjadi tren untuk yang berhijab karena modelnya yang tetap modis walaupun hanya sebagai pelengkap saja,” ungkap Sela kepada kru Bertuahpos.com, Rabu (24/2/2016).

Baca: Mall SKA Banjir Diskon

Di Butik Hadiza ini sendiri pun, Cardigan panjang ini salah satu koleksi yang banyak peminatnya, sehingga sudah banyak laku terjual. Dikatakan, sebanyak 2 lusin atau 24 pcs yang masuk di Hadiza, saat ini hanya tersisa 1 pcs.

“Kemarin masuk 2 lusin, ada 24 item kira-kira. Dan sekarang sudah tinggal satu aja, yang dipajang didepan,” tambahnya.

Cardigan panjang ini mempunyai bahan jersey yang lembut dan jatuh kebawah. Nyaman dikenakan dan memberikan kesan yang dingin dari bahannya. Model yang ada di Hadiza ini hanya satu macam, yaitu model polos. Sehingga dapat dikombinasikan dengan baju dalamannya yang bermotif. ( Baca : Cardigan Panjang Muslimah, Simpel dan Casual)


“Untuk disini, kita cuma ngambil model yang polos aja, tidak bermotif. Jadi bisa dikombinasikan dengan baju yang bermotif, warnanya pun warna-warna yang netral aja, biar bisa masuk kewarna apa saja,” ujarnya.

Terdapat beberapa warna seperti hitam, peach, coklat, abu-abu, putih, crem.

“Bahannya jersey, adem dan dingin. Terus juga modelnya turun kebawah, jadi tidak perlu ribet ngurusin baju yang lari-lari. Mengikuti badan lebih tepatnya. Memakainya nyaman dan terlihat lebih anggun,” sebut Sela.

Harga yang dibandrol untuk cardigan panjang muslimah ini hanya berkisar Rp 180 Ribu sampai Rp 200 Ribuan. (Dilla)