Laku 1.000 Potong, Pedagang Rela Mengekor Timnas U19

Senin, 16 Juni 2014 07:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Tur Nusantara yang dilakoni Timnasional U-19 ke Riau membawa berkah tersendiri kepada para pedagang. Terutama penjual baju tim sepak bola kebanggaaan Indenesia tersebut.


Seperti yang disampaikan Akang, penjual di simpang Stadion Utama Riau kepada bertuahpos.com. “Untuk antusiasnya lumayan, sehari ini saja sudah ada sekitar 15 baju yang dibeli,” sebutnya Sabtu (14/06/2014).


Dari lima karung besar yang berisi baju bola sudah habis hampir separuh terjual. “Kalau dirata-ratakan sekitar seribu potong yang kita bawa,” tuturnya. Hal serupa juga dituturkan Ikih, pedagang jersey asal Bandung ini menyebutkan perhelatan tur nusantara timnas U-19 ini membawa berkah. “Kemarin bisa sampai satu juta setengah. Kalau hari ini belum banyaklah,” sebutnya.


Ikih mengaku datang bersama rombongan dan sengaja mengikuti rute Timnas U-19 dalam Tur Nusantara. Karena untuk usaha penjualan baju timnas, konsumen lebih banyak tertarik bila yang bertanding merupakan timnas U-19. “Kita dalam satu rombongan ada tujuh orang,masing-masing bawa lima karung,” jelasnya.

Baca: Microsoft Resmi `Pensiunkan` Windows XP


Sedangkan pertandingan yang dilakoni tim lain seperti Timnas Senior antusias sporter tidak begitu tinggi. “Kalau Timnas U-19 kita sempatkan ikuti terus, tapi kalau Timnas Senior nggak kita kejar,” sebutnya. (riki)