Jelang HUT RI, Penjualan Bendera Merah Putih Masih Lesu

Sabtu, 09 Agustus 2014 15:04

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU– Kurang lebih seminggu lagi perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 69, namun penjualan bendera di pedagang Pekanbaru belum menunjukkan peningkatan.

Hal ini disampaikan Edi, Pedagang bendera di Jalan HR Soebrantas Panam kepada bertuahpos.com. “Padahal 17 Agustus kurang lebih seminggu lagi, tapi yang beli bendera masi belum ramai,” ujarnya kecewa, Sabtu (09/08/2014).

Hal senada juga disampaikan Yesi pedagang bendera di Jalan yang sama. “Beda tahun sekarang ini dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun dulu seminggu mau 17 Agustus sudah banyak yang beli bendera. Tapi sekarang tidak seramai dulu, ada yang beli tetapi tidak seramai yang dulu,” jelasnya.

Sementara Riki salah satu mahasiswa UR jurusan Ilmu Politik juga menilai perayaan 17 Agustus tahun ini tidak semeriah tahun sebelumnya. Dulu jika sudah dekat 17 Agustus banyak pengendara sepeda motor memasang umbul-umbul bendera di motornya. “Tetapi sekarang kita lihat sangat sedikit, bahkan tidak ada,” terangnya.(yogi)

Baca: TP 16, Sediakan Banyak Koleksi Kaos