Jaringan Telkomsel Tetap Terjaga Selama Malam Pergantian Tahun

Kamis, 02 Januari 2014 16:46
Jaringan Telkomsel Tetap Terjaga Selama Malam Pergantian Tahun

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Konsistensi dibarengi komitmen untuk menjamin kualitas layanan tetap prima saat momen hari besar Natal hingga Tahun Baru 2014 (NARU), dibuktikan Telkomsel dengan menjaga kualitas layanannya secara maksimal. Hasil monitoring yang dilakukan menjelang-saat-setelah momen pergantian tahun menunjukkan tingkat keberhasilan koneksi data adalah 99,8% dan keberhasilan pengiriman sms mencapai 99,9%, sementara tingkat keberhasilan melakukan panggilan adalah 98,3%.

Telkomsel sebelumnya memprediksikan akan terjadi lonjakan trafik pada momen NARU dibanding hari biasa sekitar 9% untuk akses data dan voice, penggunaan sms akan terjadi kenaikan sekitar 14%. Potensi kenaikan pun telah diperkirakan akan terjadi di 550 titik-titik PREMIUM (PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD). Namun indikator tingkat keberhasilan pada koneksi data, sms dan voice yang rata-rata berada di atas 98% lebih, menunjukkan bahwa secara umum pelanggan masih dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan “meskipun lonjakan trafik yang terjadi baik menjelang, saat maupun setelah momen pergantian tahun terjadi dengan cukup signifikan, namun kami sangat bersyukur Telkomsel masih dapat memberikan layanan yang prima kepada pelanggannya. Hal ini tentu berkat dukungan dan kerja keras seluruh jajaran Telkomsel khususnya tim Satgas NARU, yang telah mendedikasikan segenap tenaga, pikiran dan waktunya agar aksesibilitas pelanggan untuk berkomunikasi melalui data, sms dan suara, dapat tetap nyaman dilakukan. Kami juga menghaturkan terimakasih kepada semua masyarakat Indonesia yang masih tetap mempercayakan Telkomsel sebagai provider seluler pilihannya”.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, trafik layanan Telkomsel rata-rata menjelang-saat-setelah pergantian tahun untuk voice mengalami kenaikan sekitar 13,58% dengan kenaikan tertinggi terjadi di Sulawesi (17,54%). Untuk sms terjadi kenaikan sebesar 19,18%  dengan kenaikan tertinggi sebesar 35,86% yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Tengah. Sedangkan untuk data secara nasional terjadi kenaikan sebesar 10,51%. Kenaikan secara signifikan terjadi khususnya di wilayah Jawa Tengah (24,82%), Sumatera Bagian Ut ara (16,95%) dan Jawa Timur (14,73%).

Baca: Sambut Bulan Mei, Bodyshop Beri Diskon up to 50 Persen

Dari sisi kapasitas SMS-Center, tahun ini Telkomsel melakukan penambahan 3,8% dari 104.00sms/detik menjadi 108.400/detik. Untuk Internet Service  ditingkatkan 188.5% dari 20 Gbps menjadi 57,7 Gbps. Layanan Blackberry Service juga ditambah 30% dari 10 Gbps menjadi 30 Gbps.

Penggelaran jaringan Telkomsel yang kini telah mencapai jumlah 67.000 unit Base Tranciever Station (BTS) juga didukung dengan 400 unit lebih Mobile BTS yang disebar ke seluruh Nusantara,untuk menyediakan layanan yang berkesinambungan bagi pelanggan.(release)