Hari Kedua Pasar Murah, Pembeli Harus Pakai Kupon

Selasa, 13 Juni 2017 17:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Terkait penyelenggaraan pasar murah oleh Pemkab Rohil, dalam hal ini Tim Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan PT Bahana Nusa Interindo yang hari ini berjalan dengan cukup amburadul. Ketua PKK Rohil, Wan Mardiana Suyatno menyebutkan bahwa hari selanjutnya pembeli wajib menggunakan kupon dalam pembelian. 

“Besok kita sistemnya pakai kupon, karena tadi memang tidak tertib ya. Jadi kita gunakan kupon untuk besok,” ujarnya, Selasa (13/6/17).

Lebih lanjut menurut Ketua PKK, Wan Mardiana Suyatno, pasar murah ini sendiri ditujukan bagi kalangan yang masuk kategori kurang mampu. Selain itu juga untuk menekan harga sembako di pasar pada umumnya yang relatif lebih tinggi dibandingkan pasar murah.

Baca: Pemkab Rohil Gelar Pasar Murah, Jalanan Dipadati Warga

Baca: Demi Memutus Penyebaran Covid-19, Pedagang Luar Siak Dilarang Berjualan di Pasar Kaget

Namun, dari pantauan Bertuahpos.com justru yang datang berebut tampak dari mereka yang bisa dikatakan memiliki kehidupan jauh lebih layak. Banyak di antara pembeli yang datang menggunakan perhiasan yang menunjukkan, bahwa ia bukan berasal dari kalangan yang tidak mampu, bahkan ada juga di antaranya yang datang dan berbelanja menggunakan mobil pribadi. (bpc12)