Harga Masker Motif Naik di Tingkat Grosir

Jumat, 14 Maret 2014 18:52
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Semakin banyak penjual masker dadakan menyebabkan stok di tingkat grosir menipis. Selain itu, harga masker juga meningkat tajam di atas 100 persen.
 
Ani, salah satu pedagang masker di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru mengaku kesulitan mendapatkan stok masker di tingkat grosir. Jika dapat, ia harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk belanja.
 
“Sekarang harga masker tinggi dari grosirannya. Biasanya kami beli Rp 28 ribu per lusin, tetapi sekarang Rp 65 ribu per lusinya. Jadi untung kami pun tipis, beda dari kemarin-kemarin. Barangnya pun semakin susah didapat. Kemaren anak saya pergi dari jam dua sampai jam empat sore, hanya dapat lima lusin,” ujar Ani kepada bertuahpos.com Jumat(13/03/2014).
 
Sementara itu, tingkat penjualan masker mengalami peningkatan hingga 50 persen. Masker yang banyak laku adalah yang harga Rp 5 ribu. Masker ini ada banyak motifnya sehingga bisa dipilih dengan leluasa. Pembeli laki-laki banyak memilih masker bermotif bola, sedangkanperempuan dan anak-anak banyak memilih motif kartun. (yogi)