Harga Daging Sapi Lokal Tak Kunjung Turun

Rabu, 31 Mei 2017 12:52

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki hari kelima Ramadan, harga daging sapi masih tinggi. Rata-rata daging sapi lokal dijual Rp120 ribu per kilogram di Pasar Kodim, Pekanbaru.  Masyarakat mengatakan bahwa harga daging tersebut tidak pernah turun.

“Sudah berapa bulan harga daging tidak turun-turun, harga daging seperti itu saja harganya. Terkadang itulah yang membuat heran, apa salahnya diturunkan harganya lagi,” ujar Rita kepada bertuahpos.com, Rabu (31/5/2017).

Adapun harga daging yang murah dibandrol Rp115 ribu per kilogram, namun itu adalah daging campuran yang banyak mengandung lemak, sehingga bisa dijual murah oleh pedagang daging sapi.

Sedangkan daging yang tidak mengandung lemak dijual dengan harga tinggi Rp120 ribu per kilogram. Mahalnya harga daging lokal, membuat masyarakat lebih banyak memilih untuk membeli daging impor, karena daging impor yang dijual lebih murah dari pada harga daging lokal.

Baca: Pasca Lebaran, Emas Perhiasan Terus Tertekan

“Ya mau gimana lagi, bulog saja menyediakan kemrain harga daging impor. Itupun harganya murah dari pada daging sapi lokal, kualitas daging pun juga sama bagus,” tutup Rita. (bpc11)