Harga Daging Ayam Ras di Pekanbaru Kini Rp31 Ribu per Kilogram

Sabtu, 05 Januari 2019 12:10

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Harga daging ayam di Kota Pekanbaru masih cukup tinggi. Terbaru, harga daging ayam ras berada di kisaran Rp31.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, menjelaskan harga daging ayam ras di Pekanbaru akhir pekan ini naik di kisaran Rp1.000 per kilogramnya.

“Tak hanya harga daging ayam ras, daging ayam kampung juga mengalami kenaikan hingga kisaran Rp1.000 per kilogram penghujung tahun ini,” ujarnya Sabtu 5 Januari 2019.

Jika harga daging ayam mengalami kenaikan akhir pekan ini, untuk harga telur yang dijual di beberapa pasar Kota Pekanbaru, Ingot menuturkan tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan awal pekan lalu.

Baca: Yuk Cek Harga Sayuran di Pekanbaru Akhir Pekan Ini

“Akhir pekan ini harga telur ayam dan itik tidak lagi mengalami perubahan. pekan lalu sempat naik hingga Rp500 perbutirnya,” jelas Ingot.

Naiknya harga daging ayam yang dijual di beberapa pasar Kota Pekanbaru, juga dibenarkan oleh Ranti salah seorang pedagang di Pasar Panam.

“Harga daging ayam ras sudah naik pasca libur tanggal satu lalu. Penyebabnya karena banyaknya permintaan dari masyarakat,” jelasnya.

Berikut update harga ayam dan telur terkini di Pekanbaru:

  • Ayam ras Rp31.000/kg
  • Ayam kampung Rp56.000/kg
  • Telur ayam ras Rp1.600/butir
  • Telur ayam kampung Rp2.000/butir
  • Telur itik Rp2.500/butir. (bpc9)

Ikuti terus perkembangan harga kebutuhan pokok di bertuahpos.com setiap Selasa dan Sabtu.