Gubri : Di Tengah Pandemi Masyarakat Riau Butuh Harga Bapok Stabil

Senin, 18 Mei 2020 09:27

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19, masyarakat di Riau sangat membutuhkan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang murah dan stabil.

Hal ini diungkapkannya saat meresmikan kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Drive Riau-Kepri di Gedung Daerah, Senin, 18 Mei 2020. Operasi pasar ini akan dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Ini salah satu kebijakan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok kebutuhan masyarakat saat Idul Fitri,” ungkapnya.

Syamsuar berkata, pemerintah provinsi mengambut baik kegiatan ini, karena memang di saat situasi seperti ini, untuk mengabulkan harga kebutuhan pokok rumah tangga harus dilakukan dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan operasi pasar.

Baca: Pekan Kedua November, Harga Emas di Inhil Stabil

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ketersediaan pangan dapat terjaga diseluruh kabupaten/kota . Mari kita saling memperhatikan harga pangan di Riau agar tidak terjadi penumpukan dan kenaikan harga,” harapnya.

Sekedar informasi saja, selain Gubri kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendi, Danrem 03/Wirabima, Kolonel Infanteri M. syech Ismed, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka. (bpc3)