Google Perkenalkan Lensa Kontak Pengukur Diabetes

Senin, 20 Januari 2014 15:27

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Baru-baru ini Google mengumumkan rancangan mereka berbentuk lensa kontak yang dapat mengukur kadar gula didalam air mata melalui chip nirkabel dan sensor glukosa miniatur pada lensa kontak tersebut.

Mereka mengklaim lensa kontak ini lebih efektif dibandingkan alat pengukur glukosa yang ditusukkan pada jari. Selain itu alat ini juga mampu membaca penyakit lain seperti gagal ginjal dan resiko kebutaan.

“Kami berharap sensor kecil super sensitif glukosa yang tertanam dalam lensa kontak ini bisa menjadi langkah pertama dalam menunjukkan bagaimana mengukur glukosa melalui air mata, yang di masa lalu hanya berupa impian saja” kata perwakilan google seperti dilansir oleh foxnews.com.

Google saat ini sedang mencari mitra untuk membawa produk yang sejenis ke pasaran internasional. Namun pejabat Google masih merahasiakan berapa banyak orang yang berpartisipasi pada proyek ini atau berapa banyak perusahaan telah berinvestasi di dalamnya.

Baca: Mendekati Lebaran, Harga Ayam Potong Berangsur Turun

Dalam hal ini, pihak google juga mengakui adanya hambatan dan kekurangan prototype mereka sehingga masih banyak yang harus disempurnakan sebelum dipasarkan secara masal.(smr)

Berita Terkini

Kamis, 09 April 2020 17:00

Polres Pekanbaru Belum Tetapkan 2 ASN Penerima Dana Calo Sebagai Tersangka

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Meski Jaksa menyebutkan terdakwa Wandri, biro jasa, bersama-sama dengan dua ASN Kantor Imigrasi Pekanbaru, Krisna Olivia dan Salman Alfarisi (berkas penuntutan terpisah)…

Kamis, 09 April 2020 13:31

Gubri Masih Kaji Kemampuan Daerah Untuk PSBB

REGIONAL

Kamis, 09 April 2020 10:24

Abu Bakar Ba’asyir Ajukan Asimilasi ke Jokowi

NASIONAL