Desain Plakat Sendiri, Harga pun Lebih Mahal

Senin, 24 Maret 2014 14:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi anda yang kebigungan untuk membuat cendara mata yang terbuat dari plakat. Kini anda dapat datang ke New Delima Reklame di Jalan Pangeran Hidayat No 1 Pekanbaru. Berbagai bentuk pelakat dapat ditemukan di sini.


“Banyak bentuk dan jenis plakat di sini. Seperti bentuk  gapura, oval, kapal dan standar. Sedangkan jenisnya ada yang terbuat dari kayu dan fiber glass,”ujar Muhammad pemilik toko kepada bertuahpos.com, Senin(24/03/2014).

Harga plakat bervariasi dilihat dari jenis dan bentuk plakat yang dibuat. “Untuk plakat standar berkisar Rp135 ribu per buah, sedangkan bentuk Gapura Rp250 ribu per buah, plakat yang bentuk kapal Rp300 ribu per buah, dan untuk plakat jenis fiber dimulai dari harga Rp 300 sampai Rp 400 ribu per buahnya.

Harga juga tergantung dari banyak pemesanan, semakin banyak yang dipesan maka harga perbuahnya juga semakin murah,ujarnya. Namun untuk desainnya, ada perbedaan harga jika konsumen ingin menggunakan desainnya sendiri. “Kalau desain dari konsumen, harganya lebih mahal. Karena desainnya itu khusus dan ditentukan dari tingkat kesulitannya,” imbuhnya.

Baca: Beli Gas di SPBU Sama dengan Pangkalan, Wajib Pakai KK

Lama pengerjaan satu plakat dengan bentuk yang biasa dapat dikerjakan dalam waktu dua hari. Tetapi apabila dalam jumlah yang banyak menghabiskan waktu satu minggu.

Muhammad menjelaskan, konsumen yang datang kebanyakkan dari golongan  akademisi seperti mahsiswa, guru, dosen, dan pejabat. (yogi)