Daging Tak Laku, Pedagang Pasar Pusat Tawarkan Harga Murah

Rabu, 07 Juni 2017 15:56

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Harga daging sapi yang masih mahal di beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, membuat masyarakat geram. 

Tapi tidak dengan hari ini, beberapa pedagang daging sapi di Pasar Pusat menjual murah daging sapi yang dijajakannya. Daging sapi yang dijajakan seharga Rp 100.000/kg. Hal ini membuat masyarakat ada berminat untuk membeli dan ada juga yang terlihat ragu-ragu. 

Bentuk daging yang sudah terlihat pucat  dan tegang ini hal pertama yang membuat sebagian konsumen ragu untuk membeli daging.

Baca: Permintaan Daging Jelang Lebaran Meningkat Sampai 400%

Baca: Bakwan Kuah dalam 3 Varian Rasa

“Iya sih murah harganya, dagingnya sudah terlihat pucat, apalagi sudah tegang dagingnya, ragu jadinya mau beli apa tidak,” ujar Suci salah seorang warga Zainal Abidin kepada bertuahpos.com, Rabu (7/6/2017).

Di sisi lain, Imit salah seorang pedagang sapi mengatakan, daging yang ia jual murah, membuat untung daganganya hari ini kurang bergairah. Imit memilih untuk memurahkan harga daging, karena takutnya daging yang tidak laku terjual tadinya, terbuang sia-sia.

“Ya kurang untung jual yang saya dapat hari ini, kalau tidak saya jual murah, nantinya tidak laku daging siapa yang makan, setidaknya saya jual murah. Uang jualan hari ini kembali lagi,” ujar Imit, Rabu (7/6/2107). (bpc11)