Cuaca Tak Tentu, Wortel dan Kol Naik Harga

Senin, 14 April 2014 12:15

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU –  Perubahan cuaca yang tidak menentu berdampak pada  harga sayur mayur di pasaran. Seperti sayur wortel dan bunga kol yang mengalami kenaikan drastis.


“Harga wortel dan bunga kol naik, biasanya harga wortel dan bunga kol Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp14.000 ribu,” ujar Wati, salah satu pedagang sayur di pasar Pagi Arengka Jalan Soekarno Hatta, Senin (14/4/2014).

Advertisement


Ia menyebut kenaikan harga wortel dan bunga kol dikarenakan perubahan cuaca yang tidak menentu. Kadang hujan dan kadang panas, akibatnya hasil panenan turun. Selain itu hasilnya juga relatif lebih kecil.


Dampak perubahan cuaca yang berdampak pada sayur- sayuran dibenarkan oleh Kepala Dinas Dan perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru El Syabrina.

Baca: Waduh, Baru 1 Kecamatan yang Sampaikan Titik Lokasi Pasar Ramadan


“Fluktuasi harga ini memang sudah terasa sejak Maret lalu. Sayur mayur khususnya yang digunakan sebagai bumbu masakkan memang sedang naik hal itu karena faktor cuaca yang tidak menentu menyebabkan petani mengalami gagal panen,” jelasnya. (yogi)

Berita Terkini

Jumat, 14 Agustus 2020 06:32

Ibu Susi Buka Lowongan Kerja, Ada yang Minat? Cek Dulu Syaratnya

BERTUAHPOS.COM — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka lowongan kerja, beberapa posisi untuk di kantornya. Informasi lowongan kerja itu diunggah Susi Pudjiastuti di…

Jumat, 14 Agustus 2020 05:25

3 Hal Urgen yang Harus Dilakukan Telkomsel Terkait Kasus Gangguan Jaringan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ada banyak pihak yang terdampak dari gangguan jaringan Telkomsel akibat terbakarnya Fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, pada Selasa,…

Jumat, 14 Agustus 2020 04:15

RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid

#CHAMPIONS

Kamis, 13 Agustus 2020 19:20

Inilah Beberapa Penyebab Rambut Rusak

#FAKTOR RAMBUT RUSAK

Kamis, 13 Agustus 2020 19:11

Yuk Kenali Faktor Penyebab Kanker Pada Anak

#CEGAH KANKER PADA ANAK