Cara Kombinasikan Cardigan Panjang untuk Muslimah

Rabu, 24 Februari 2016 17:35

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Untuk dapat mengkreasikan dan mengkombinasikan model Cardigan panjang ini tentulah tidak susah, namun juga harus berhati-hati dalam memilih pasangannya yang tepat dan cocok. Sehingga saat dikenakan anggun dan nyaman saat dipakai.

Cardigan panjang yang memang fungsinya sebagai pelengkap pakaian ini cocok dikombinasikan dengan dalaman yang merupakan model long dress, atau terusan. Tidak menutup kemungkinan jika dipadukan dengan baju sepinggang dan ditambah dengan bawahan seperti jeans.

( Baca : Cardigan Panjang Muslimah, Simpel dan Casual)

Apalagi diketahui, mengaplikasikan cardigan panjang dengan busana muslimah sudah menjadi tren di Indonesia pada saat ini. Karena itu tidak heran melihat sebagian wanita muslimah bahkan anak muda hijabers masa kini yang hobi mengenakan model satu ini.

Baca: Wow! Bayar Satu Bisa Bawa Pulang Dua Tas dari Studio Tas

Penambahan cardigan sebagai pelengkap yang didominasikan oleh  wanita muslimah dan anak muda hijabers saat ini, dikarenakan model ini memang cocok untuk pendukung tampilan yang secara tidak langsung memberikan nuansa nyaman, casual, anggun dan elegan.

Namun, cara mengkombinasikan cardigan panjang ini harus sesuai pula dengan aturan mainnya. Sela selaku pengelola Butik Hadiza yang berada di jalan Ronggowarsito akan memberikan sedikit tips dan arahan yang cocok untuk dipadukan dengan cardigan panjang ini.

( Baca: Laris Manis, Cardigan Panjang Banyak Diburu Hijabers)

Seperti jika mempunyai cardigan panjang dengan model yang polos, padukan dengan model dalamannya yang bermotif atau bercorak.

“Sebaliknya pula, jika mempunyai cardigan dengan model bermotif atau bercorak, pilih model dalamannya yang polos,” ungkapnya kepada bertuahpos.com, Rabu (24/2/2016)

Untuk warna, pilih dan kenakan cardigan dengan warna yang netral, karena fungsinya disini hanya pelengkap. Jadi dengan warna yang netral, model dalaman yang mempunyai beberapa variasi corak dan warna masih dapat dicocokan.

Terdapat pula model cardigan panjang yang tidak memakai lengan tangan. Nah untuk model dalamannya tentu yang memakai lengan tangan. Sebaliknya juga, jika cardigan yang lengkap dengan lengan tangannya, disarankan untuk memakai dalaman yang tidak ada lengannya. “Dengan maksud supaya tidak terjadi kegerahan dan kepanasan saat memakainya,” sebutnya.

Gampang sekali kan, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang kebingungan dalam mengkreasikan dan mengkombinasikan cardigan panjang anda. Semoga dapat dikenakan dengan baik, dan memberikan kenyaman dan anggun terlihat saat memakainya.

Penulis: Dilla