Beli Daging Kerbau Beku Bulog Riau Lebih Baik, Ini Alasannya

Selasa, 13 Juni 2017 12:37

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri terus menggiatkan penjualan daging beku kerbau asal India. Bahkan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pasaran.

Seperti yang disampaikan Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi, Selasa (13/06/2017). “Penjualan daging terus meningkat. Dari 6,5 ton yang datang, sekarang sisa sekitar 4 ton,” sebutnya.

Hendra mengaku tidak heran dengan banyaknya daging kerbau yang berhasil terjual. “Karena memang harga daging kerbau jauh lebih murah dari pasaran yang sampai Rp 120 ribu per kg,” katanya.

Hendra gambarkan ada selisih cukup besar antara daging beku kerbau dengan sapi segar yang dijual pedagang. “Kalau daging yang Bulog jual cuma Rp 80 ribu per kg sedangkan daging sapi di pasar Rp 120 ribu per kg. Jadi ada selisih Rp 40 ribu. Itu jumlah yang lumayan untuk membeli komoditi lainnya,” jelas Hendra.

Baca: Jelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit Melonjak Naik Hingga Rp51 Ribu Per Kilogram

Baca: Distanak Riau Beri Langkah Sederhana Bedakan Daging Asli dengan Oplosan

Hendra juga sampaikan masyarakat tidak perlu ragu dengan daging kerbau yang dijual. “Daging kerbau Bulog sebelum dijual sudah dikarantina, dicek semua termasuk potensi penyakit. Lalu juga daging yang kita jual sudah dibekali sertifikat halal,” katanya. (bpc2)