Batik Riau Rani, Mulai Ribuan hingga Jutaan Rupiah

Senin, 17 Maret 2014 15:36

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Batik tidak lagi menjadi kain milik budaya Jawa. Riau juga memiliki kain batik yang khas dengan corak dan warna cerah. Salah satu tempat yang menyediakan batik Riau adalah Rani Butik.

Butik yang berada di Jalan Sudirman ini menjual berbagai batik dengan corak khas Riau. Sang owner, Rani Izzul Makarimi, Senin (17/03/2014) mengungkapkan kualitas kain batiknya ini bisa dibilang di atas rata-rata. Karena pembuatannya langsung dikerjakan di Jawa dengan tenaga kerja yang ahli.

“Untuk menjaga kualitas, jika ada pesanan, saya langsung order ke Jawa. Kebetulan di sana ada pabrik batik keluarga. Ini juga cara untuk menekan harga, karena pelanggan hanya dikenakan ongkos kirim saja. Lain jika di Pekanbaru, minimnya bahan baku dan tenaga kerja membuat cost jadi lebih mahal,” terang Rani.


Rani Butik yang dahulunya berada di Jalan Hangtuah ini, selalu memberikan pelayanan terbaik serta selalu menjaga konsistensinya. Selain itu Rani juga mendesain batik dengan corak eksklusif, sehingga batik yang dihasilkan akan memiliki corak yang berbeda satu sama lain.
 
Maka tak heran kebanyakan pelanggannya berasal dari instansi-instansi pemerintahan. Ia bahkan selalu diundang untuk menghadiri iven pemerintah provinsi maupun iven nasional/internasional seperti INACRAFT di Jakarta mendatang dalam rangka mempromosikan kebudayaan Riau.

Baca: Promo Beli Satu Kemeja Gratis Dua, Hanya Ada di Kawi

Untuh masalah harga, Rani menawarkan produk dengan harga terendah mulai dari puluhan ribu hingga yang tertinggi Rp 6 jutaan/setnya. Satu set berukuran 2,5 m sehingga cukup digunakan untuk pakaian model apapun. 

 
Pengunjung juga dapat membeli pakaian pria dan wanita yang sudah jadi dan siap pakai yang berjejer dibagian depan butik. Untuk info lebih lanjut datang saja langsung ke Rani Butik di Jalan Sudirman.(smr)