Atrhu Menyediakan Beragam Souvenir Khas Melayu

Selasa, 22 April 2014 17:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bidang industri kreatif memang tak ada matinya. Salah satunya produksi souvenir khas Melayu Riau dari Atrhu. Usaha yang berlokasi di Jalan lobak Simpang Ardath ini menjual souvenir Tenun Songket Melayu Riau dan Souvenir khas Riau

“Ada tas kulit dilapis dengan kain tenun, tas tangan yang terbuat dari kulit dan dilapis dengan kain tenun, Tas anyaman pandan, dan ada lukisan kain tenun,” jelas Suryani, karyawan toko Atrhu, Selasa (22/04/2014).

Untuk harga bervariasi dilihat dari ukuran tas. Tas kulit dimulai dari Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta. Tas tangan berbagai semua ukuran Rp500 ribu, tas anyaman pandan Rp50 ribu, dan lukisan kain tenun Rp1 juta.

“Di sini ada juga kain tenun dengan berbagai ukuran dan motif. Kalau kain tenun yang hanya dapat untuk baju saja Rp500 ribu, ada juga kain tenun untuk rok dan langsung selama seledang Rp650 ribu, kain songket saja Rp500 ribu dan ada juga yang untuk kain pengaten berkisar dari Rp1.5 sampai Rp2 juta dihat dari ukiran yang terdalat pada kain tersebut, semakin banyak ukiran maka harga semakin mahal,” jelasnya. (yogi)

Baca: Harga Daging Ayam Potong di Pekanbaru Masih Stabil Rp25 Ribu Per Kilogram