5 Hal penting yang harus diingat para penggila belanja online

Kamis, 20 Februari 2014 07:30

BERTUAHPOS.COM – Para penghobi belanja sekarang sudah dipermudah dengan adanya online shop. Kini, Anda tidak perlu lagi menjelajah dari mall ke mall untuk mendapatkan tas atau sepatu idaman. Untuk mencegah kemudahan belanja lewat internet ini membuat Anda makin boros, simak 5 hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum belanja online, yang dilansir dari All Women Stalk ini.

1. Tegaskan jumlah yang boleh Anda gunaka
Sebelum Anda mulai berselancar di dunia maya untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan, Anda harus menentukan budget dengan tegas. Hal ini untuk menghindari pemakaian uang untuk barang-barang yang Anda beli hanya karena lapar mata, apalagi gambar-gambar di online shop memang menggoda sekali.

2. Selalu cari kupon dan diskon
Salah satu kemudahan lain dari berbelanja online adalah Anda bisa mendapatkan kupon dan diskon kapan saja. Sebelum menuju ke satu online shop, sebaiknya Anda mencoba dulu mencari barang yang Anda inginkan di Google. Siapa tahu Anda bisa menemukan produk diskon cuci gudang di online shop lain.

3. Simpan daftar online shop favorit
Saat sudah mulai berbelanja, sebaiknya Anda window shopping dulu ke berbagai online shop favorit Anda untuk mencari referensi terbaik, baik soal harga maupun model. Untuk mempermudah, Anda bisa menyimpan daftar online shop apa saja yang Anda sukai dan biasa Anda kunjungi, untuk lebih menghemat waktu.

Baca: Harga Daging Ayam di Pekanbaru Naik Lagi

4. Selalu update anti-virus
Jika Anda sering berbelanja online lewat laptop pribadi, Anda harus memiliki anti-virus yang selalu up to date. Hal ini untuk menghindari malware dan virus komputer yang mungkin bisa menyebar ke sistem perangkat lunak laptop Anda lewat website-website online shopping yang Anda akses.

5. Miliki akun PayPal
Untuk mempermudah pembayaran, terutama jika Anda berbelanja di website internasional, Anda bisa memanfaatkan jasa layanan akun PayPal. Anda bisa menggunakan kartu debit maupun kredit untuk mengaktifkan akun PayPal, dan belanja online pun jadi semakin praktis. Anda tidak perlu lagi datang ke bank atau ATM untuk mentransfer uang pembelian.

Selamat berbelanja dengan nyaman dan praktis!(mhz/Merdeka.com)

Â