100 Kelapa Muda Ludes dalam Sehari

Jumat, 11 April 2014 15:51

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU –Suhu udara yang panas di Kota Pekanbaru memberikan rejeki bagi penjual minuman segar. Termasuk penjual kelapa muda

Aji, salah satu penjual es kelapa muda mengaku bisa menjual 100 biji kelapa muda dalam sehari. “Kalau musim panas begini, kami dapat untung lebih karena bisa menjual hingga 100an biji buah kelapa dalam sehari,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Jumat (11/04/2014).

Biasanya untuk satu butir kelapa muda dijual dengan harga Rp 8.000, sedangkan untuk jenis kelapa hijau dijual dengan harga Rp 15 ribu.

Zahra, seorang pembeli di lapak Aji mengaku suka membeli kelapa muda karena merupakan minuman isotonik yang alami. “Dari pada beli minuman isotik kemasan, mending beli yang alami, harganya sama saja kok,” ujarnya.

Seperti yang telah kita ketahui, air kelapa muda merupakan minuman isotonik alami yang mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa, mineral, dan asam amino.

Kandungan zat kimianya berupa enzim yang mampu menetralisir racun amat baik untuk kesehatan tubuh kita, dan mempunyai kandungan elektrolit yang sama juga dengan darah kita. (smr)